Segera Bahas 11 Raperda Usulan, DPRD Kota Bontang Gelar Rapat Paripurna Bentuk Alat Kelengkapan

INTREN.ID, BONTANG – DPRD Kota Bontang telah membentuk alat kelengkapan guna melakukan pembahasan 11 rancangan peraturan daerah (raperda) yang diusulkan pemerintah dan dewan. Pembentukan itu digelar dalam Rapat Paripurna ke-8 Masa Sidang III Tahun 2021, Senin (24/5/2021).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. “Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan Rapat Paripurna ke-8 Masa sidang III DPRD Kota Bontang Tahun 2021 dalam rangka pembentukan alat kelengkapan DPRD untuk pembahasan terhadap 11 Raperda Kota Bontang,” kata Andi Faiz.

Dia berharap, 11 raperda tersebut dapat segera dibahas oleh legislatif untuk selanjutnya disahkan menjadi peraturan daerah (perda). Di samping itu, pembahasan di legislatif juga berdasarkan masukan dari fraksi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

11 raperda tersebut terdiri dari enam inisiatif DPRD Kota Bontang, dan sisanya usulan dari Pemkot Bontang. Enam raperda inisiatif DPRD Bontang antara lain, Raperda tentang Anak Jalanan, Raperda tentang Gelandangan dan Pengemis, Raperda tentang Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, Raperda tentang Pembangunan Industri, Keolahragaan, dan Penataan, Raperda tentang Pembangunan Menara Telekomunikasi, serta Raperda tentang Penanggulangan Banjir.

Sementara lima raperda usulan Pemkot Bontang, yakni Raperda tentang Cadangan Pangan Pemerintah Daerah, Raperda tentang Pajak Daerah, Raperda tentang Penyelenggara Kearsipan, Raperda tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah, serta pencabutan Perda Nomor 11 Tahun 2011 tentang Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.