Sebelas Pasien Dinyatakan Sembuh, Bertambah Tiga Positif Corona di Batam

INTREN.ID, BATAM – Pasien virus corona baru (Covid-19) yang sembuh di Kota Batam, kembali bertambah dengan jumlah yang cukup menggembirakan. Yaitu sebanyak sebelas orang, sesuai rilis pers dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam pada tanggal 9 Juli 2020.

Kesebelas pasien tersebut pertama laki-laki bernama Li Xuechao (52) yang merupakan pasien 214; Lalu IRT bernama Berta (33) yang merupakan pasien nomor 218; kemudian seorang kru kapal perempuan bernama Cecep (32) yang merupakan pasien nomor 219; dan kru kapal bernama Sudarmo (43) yang merupakan pasien nomor 220.

Berlanjut ke kru kapal di Sekupang bernama Ilyas (34) yang merupakan pasien nomor 221; selanjutnya seorang wiraswasta bernama Wahyudi (44) bernomor 222; kemudian wiraswasta bernama Ratner (31), pasien bernomor 223.

Lanjut dengan Karyawan BUMN Pertamina, bernama Chairiey (42) yang merupakan nomor 224; Lalu seorang karyawan Hotel di Sagulung bernama Ahmed (45) yang merupakan nomor 225; Dan yang terakhir adalah wiraswasta bernama Lai Yun (41) yang merupakan pasien bernomor 226.

Kesebelas pasien tersebut telah selesai menjalani perawatan di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Bersamaan pada hari itu, pasien positif Covid-19 di Batam juga kembali bertambah tiga orang. Datanya pertama laki-laki berinisial M (32), swasta, beralamat di Perumahan Batu Merah yang ditetapkan sebagai pasien 249. M merupakan ayah kandung dari pasien 208.

- ADVERTISEMENT -

Kedua, laki-laki berinisial P (45) dosen perguruan tinggi swasta, beralamat di Perumahan Palem Raya Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Dan telah ditetapkan sebagai pasien nomor 250.

Yang bersangkutan diketahui setelah melakukan pemeriksaan swab mandiri ke ke Klinik Husada Tama Batam guna keperluan penebangan.

Dan yang terakhir pelajar berinisial WA (19) berlamat di Perumahan Tiara Mantang dan telah ditetapkan sebagai pasien nomor 251. Yang bersangkutan diketahui terpapar, juga saat melakukan swab mandiri guna keperluan penerbangan untuk melanjutkan pendidikan ke Jawa timur.

Ketiga pasien baru tersebut terpantau dalam keadaan yang stabil dan telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.