Satra Tamami Resmi Dilantik, Komisioner KPU Batam Kini Lengkap

INTREN.ID, BATAM – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah Lengkap berjumlah lima orang. Ini setelah Ketua KPU RI Arief Budiman selesai melakukan pelantikan secara daring pada Senin (20/7/2020) pada pukul 16.00 WIB kepada Sastra Tamami.

Komisioner Divisi Hukum KPU Provinsi Kepri Widoyono Agung S mengatakan, lokasi pelantikannya berada di Kota Tanjung Pinang.

“Dan malam ini, jam 19.30 WIB, Pak Sastra langsung mengikuti Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih sampai besok yang dilaksanakan KPU Prov Kepri,” ucap Agung.

“Setelah selesai pelantikan, KPU Kota Batam langsung bekerja dengan melakukan rapat pleno untuk menentukan pembagian divisi,” imbuhnya.

Setelah melakukan pleno, Ketua KPU Kota Batam Herrigen Agusti merangkap sebagai Divisi Keuangan, Umum & Logistik. Untuk Divisi Teknis dipercayakan kepada William Seipatiratu.

Untuk Divisi SDM dan Parmas diamanahkan Jernih yang merupakan satu-satunya komisioner perempuan. Selanjutnya divisi hukum dan pengawasan dipercayakan kepada Martius. Dan komisioner yang baru dilantik, Sastra dipercayakan mengemban tugas sebagai sebagai Divisi Program dan Data (Proda).

Agung yang juga merupakan Koordinator Wilayah Kota Batam berharap Sastra secepatnya menyesuaikan kinerja khususnya divisinya.

“Jangan malu bertanya, baik kepada teman sejawat, atasannya di provinsi dan bahkan ke kasubag atau staf. sebab divisi Proda salah satu tanggung jawabnya Coklit, DPS dan DPT pemilihan serentak pada 9 Des 2020,” paparnya.

Untuk di Batam juga terdapat pemilihan wali kota dan wakil wali kota (wawako), serta ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) untuk Provinsi Kepri.

“Kami berharap, dengan lengkapnya Komisioner Batam ini, kinerja KPU makin baik dan mampu menyelesaikan setiap tahapan dengan baik. Hingga terpilihnya Wali Kota dan Wawako Kota Batam,” harapnya.

Sementara itu, Sastra Tamami mengungkapkan dirinya siap untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan. “Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua teman-teman. Insyaallah saya siap bergabung dan membantu menyiapkan pilwako tahun ini,” ungkapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.