Satgas Covid-19 Restui PSSI Gulirkan Kembali Liga Indonesia, Tetapi…

INTREN.ID, JAKARTA – Satgas Covid-19 menyetujui rencana PSSI melanjutkan kompetisi Liga Indonesia. Hal ini dipastikan dalam kunjungan PSSI ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Dalam kunjungannya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta arahan kepada Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Mengenai kelanjutan kompetisi Liga Indonesia yang rencananya akan digulirkan kembali Oktober.

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” sebut Iriawan.

- ADVERTISEMENT -

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengatakan, PSSI menyepakati atau mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang ada dalam kelanjutan liga kelak. Lantas mengingat kompetisi digelar di masa Covid-19, Iwan menyebut bakal mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton.

“Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” bebernya. Bukan hanya meminta arahan, kedatangan PSSI juga untuk memberikan bantuan. Yaitu berupa alat pelindung diri (APD) kepada Satgas Covid-19 sebanyak 1.200 buah.

Atas niat PSSI, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengapresiasi dan mendukung bila ingin kembali melanjutkan kompetisi Liga Indonesia. Tetapi dia ingin liga bergulir dengan syarat menerapkan protokol kesehatan. Di satu sisi pihaknya bakal memberi bantuan swab test kepada PSSI sebagai bentuk dukungan. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.