Satgas Covid-19 Hanura Donasi APD ke RS Otorita Batam

Tunjukkan Kepedulian kepada Tenaga Medis yang Sedang Berjuang

INTREN.ID, BATAM – Hanura Batam menunjukkan kepedulian kepada tenaga medis dalam penanganan virus corona baru (Covid-19). Tim Satgas Covid-19 Hanura Batam memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker, penyanitasi tangan, dan minuman nutrisi untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Kamis (9/4/2020).

Bantuan ini diberikan setelah Tim Satgas Covid-19 Hanura Batam terbentuk sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura. DPP menginstruksikan ke seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia untuk harus mengikuti dan melaksanakan Protokol Pelayanan Antisipasi Covid-19 Partai Hanura.

Penyerahan tersebut dilakukan Ketua DPC Hanura Batam Iwan Krisnawan bersama Sekretaris DPC Hanura Kamaruddin, Ketua Bapilu Hanura Dado Herdiansyah, Anggota DPRD Fraksi Hanura Utusan Sarumaha, Rubina Situmorang, Tumbur Hutasoit, Bobi Alexander Siregar dan Kader Hanura Batam. Penyerahan donasi diterima langsung Direktur Utama RSOB Sigit Riyanto.

Menurut Iwan Krisnawan, saat ini Covid-19 adalah musuh bersama dan terbesar yang tidak kasat mata untuk seluruh manusia di dunia. “Ini harus dicegah dan dibasmi bersama. Tidak bisa hanya pemerintah atau petugas medis, tetapi juga masyarakat harus saling bahu-membahu,” katanya.

“Kami akan membawa aspirasi keluhan dan saran dari Pihak RSOB ke DPRD Batam lewat Anggota Fraksi Hanura” tambah Iwan.

Menambahkan Iwan, Ketua Fraksi Hanura DPRD Batam Utusan Sarumaha menyampaikan apsresiasi kepada seluruh petugas medis yang sedang berjuang menangani Pasien Positif Covid-19. “Semoga kita selalu diberikan kekuatan, kesehatan oleh Tuhan, dan selalu dalam lindungannya,” ucapnya singkat.

Atas bantuan yang diberikan, Direktur Utama RSOB Sigit Riyanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta apresiasi yang telah diberikan para anggota DPRD Batam dan Tim Satgas Covid-19 Hanura Batam. Kata dia, perlawanan melawan Covid-19 memang harus dilakukan dari berbagai pihak agar pandemi segera berakhir.

“Kepada masyarakat Batam, untuk tetap mengurangi kegiatan diluar rumah serta menggunakan masker saat berada di luar rumah, hingga mencuci tangan setelah melakukan kegiatan di luar rumah,” imbaunya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.