Sambut HUT Ke-75 RI, Disperindag Kota Batam Gelar Lomba Menghias Ruangan

INTREN.ID, BATAM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam ikut menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI). Yaitu dengan mengelar lomba menghias ruangan.

Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau mengungkapkan, pada kegiatan tersebut diikuti oleh semua bidang. Antara lain bidang Tertib Niaga, bidang Pasar, bidang Industri, bidang Perdagangan dan Sekretariat.

Menurut Gustian, tujuan lain digelarnya perlombaan ini adalah memberikan semangat kepada pegawai khususnya pegawai Disperindag. Untuk menyambut HUT RI di tengah pandemi sehingga makin semangat dalam bekerja.

“Momen 17 Agustus di tengah Covid-19 perlu ada semangat. Lewat lomba ini kami mengimbau pegawai Disperindag bersemangat, bergelora dalam HUT ke-75 RI minimal di ruangan,” katanya, Selasa (12/8/2020).

Kegiatan perlombaan menghias ruangan ini rupanya pertama kali dilaksanakan oleh Disperindag. Karena di tahun sebelumnya Disperindag mengadakan kegiatan family gathering.

Pada perlombaan menghias ini, pihaknya tetap menerapan protokol kesehatan. Semua pegawai wajib memakai masker. Pada meja penyambutan tamu terdapat tabir plastik dan disediakan penyanitasi tangan sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 di perkantoran.

Gustian berharap HUT ke-75 RI kali ini akan meningkatkan etos kerja dari tahun sebelumnya. “Di momen 17 Agustus hendaknya lebih semangat, jangan kendor dengan kondisi sekarang. Kewaspadaan, etos kerja ditingkatkan lagi dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Untuk penilaian, nantinya akan dilihat dari kreativitas, keindahan dan kerja sama. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang. Untuk melakukan penilaian kegiatan, Gustian mengundang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata sebagai juri.

Ardi mengatakan, kegiatan ini sebagai contoh kepada dinas lainnya untuk kreatif, melatih bekerja sama, dan menjaga kekompakan. Lewat lomba ini para pegawai dapat lebih bergairah lagi. Ardi memuji semua ruangan yang dihiasi dengan ornamen merah putih yang sangat kental.

“Merah putihnya sangat melekat, balon yang bergelantungan di langit-langit ruangan, terdapat photo booth juga sehingga makin menarik,” sebutnya.

Sebelumnya, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga telah melakukan lomba menghias ruangan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT ke-75 RI. Di antaranya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam,” imbuh Ardi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.