Sambut Datangnya Idulfitri 1443 Hijriah, Safaruddin Ajak Masyarakat Kaltim Memperkuat Ukhuwah

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Ramadan 1443 Hijriah segera berlalu. Setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa, seluruh umat Islam di berbagai belahan penjuru dunia pun bersiap menyambut kemenangan yang dibingkai dalam hari raya Idulfitri.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1443 Hijriah, serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim). Dirinya berharap seluruh amal ibadah yang telah dilaksanakan selama Ramadan diterima Allah sebagai amal saleh.

“Sucikan hati dengan zikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman. Dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Semoga bulan Ramadan 1443 Hijriah ini memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idulfitri,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu berharap, ibadah Ramadan yang telah dilalui sebulan ini dapat membentuk karakter Islami berupa ketakwaan dan keimanan, serta makin tingginya rasa solidaritas antarumat Islam di Bumi Mulawarman. Dengan spirit Idulfitri, dia mengajak masyarakat kembali kepada fitrah, dan memulai kehidupan bermasyarakat dengan hati yang bersih serta semangat persaudaraan yang lebih kuat, serta tulus.

“Ramadan melatih untuk bersikap sabar, menjauhi permusuhan, dan membangun silaturahmi. Saya mengajak seluruh masyarakat Kaltim merajut silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah. Bersama kita jaga persatuan dan perdamaian di Benua Etam ini,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Tak lupa, Safaruddin berpesan agar seluruh masyarakat Kaltim yang melakukan perjalanan mudik pulang kampung agar senantiasa menjaga keselamatan diri selama dalam perjalanan. Yang tidak kalah pentingnya adalah tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama beraktivitas di kampung halaman. Selalu jaga protokol kesehatan. Taqabbalallahu minnaa wa minkum, minnal ‘aaidiin wal faaiziin. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Safaruddin. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

FOLLOW ME

Get real time updates directly on you device, subscribe now.