Salat Iduladha untuk Kota Batam Bakal Berpusat di Dataran Engku Putri

INTREN.ID, BATAM – Dengan telah diterapkannya tatanan kehidupan baru (new normal), Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah menginstruksikan pelaksanaan Salat Iduladha tingkat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid juga mengingatkan kepada seluruh warga Batam untuk sama-sama menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan. Yang menurutnya pada kesempatan itu akan lebih diperketat

“Insyaallah pelaksanaannya nanti Jumat, tanggal 31 Juli,” ucap Jefridin saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Pemotongan Hewan Kurban Tingkat Kota Batam Tahun 2020 di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (14/7/2020).

Dirinya meminta semua petugas menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan, lokasi salat dan petugas yang berjaga di pintu masuk nantinya. Nantinya Dataran Engku Putri akan membuka tiga pintu utama, yaitu selatan, utara, dan barat.

“Ini persiapan kita kalau nanti cuaca mendukung. Kalau nanti cuaca hujan, salat dialihkan ke Masjid Raya Batam Centre,” ujarnya.

Selain pengecekan suhu tubuh, kepada seluruh jemaah yang datang nanti juga akan disiapkan tempat cuci tangan dan sabun bagi jemaah. Dan saf salat juga diatur berjarak.

“Yang perlu diantisipasi adanya kerumunan saat masuk dan keluar di tiga pintu gerbang yang kita buka,” kata dia. “Secara keseluruhan, saya lihat sudah siap,” imbuhnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.