- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Salah Jadi Bintang, Liverpool Menang 3-1 Saat Tandang ke Brighton & Hove Albion

INTREN.ID – Meski gelar juara sudah di tangan, tak mengendorkan perjuangan para pemain Liverpool di pekan-pekan terakhir Liga Inggris. Buktinya, The Reds sukses menekuk tuan rumah Brighton & Hove Albion, dalam lanjutan liga, Kami (9/7/2020). Pemain andalan Liverpool Mohamed Salah menjadi bintang dalam laga ini.

Tak butuh waktu lama bagi skuat asuhan Juergen Klopp untuk mencetak angka. Dalam sepuluh menit babak pertama saja, sudah dua gol tercipta, masing-masing dari kaki Salah di menit ke-5, diikuti Jordan Henderson. Liverpool unggul 2-0.

Salah mencetak gol di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Naby Keita. Sementara Jordan yang menggandakan keunggulan tiga menit kemudian, menendang dari luar kotak penalti.

Brighton pun berusaha mengejar ketertinggalan melalui tendangan Neal Maupay di menit 28. Namun tendangan dari sudut sempitnya masih dapat digagalkan kiper The Reds, Alisson Becker.

Salah sendiri hampir saja menambah gol untuk Liverpool pada menit 38. Akan tetapi tendangan melengkungnya dari sisi kanan masih menyamping dari gawang Brighton yang dikawal kiper Matthew Ryan.

- ADVERTISEMENT -

Tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Pada detik-detik terakhir menjelang peluit tanda babak pertama berakhir, Brighton memperkecil ketinggalan berkat gol Leandro Trossard setelah menerima umpan lambung Tariq Lamptey. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Salah kembali memiliki peluang emas. Umpan terobosan lagi-lagi dari Keita berhasil ditembakkannya, setelah lolos jebakan offside. Sayang tendangannya masih mampu digagalkan Matthew Ryan.

Peluang terus berdatangan untuk tim tamu, salah satunya melalui skema serangan balik di menit 62. Umpan lambung Fabinho dari area Liverpool diterima Salah yang langsung menendangnya. Namun para pemain belakang Brighton sukses menghalaunya.

Hingga kemudian di menit 76, Salah menuntaskan perjuangan Liverpool lewat gol pemungkasnya. Lewat tandukannya dari tendangan sudut Andy Robertson, berhasil menjebol gawang Brighton untuk kali ketiga. Liverpool unggul 3-1 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini menjadikan Liverpool kembali menambah poin penuh menjadi 92 poin walaupun sudah tidak berpengaruh pada perebutan gelar juara liga. Sedangkan bagi Brighton, kekalahan ini membuat mereka tetap bertahan di peringkat 15 dengan torehan 36 poin. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.