Safaruddin Serap Aspirasi di Kutim dan Bontang, Sekaligus Bagikan Sembako untuk Masyarakat

INTREN.ID, SANGATTA – Reses Masa Sidang I Tahun 2021/2022 dimanfaatkan betul oleh anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin SH untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jumat (22/10/2021) dan Sabtu (23/10/2021), reses digelar di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kota Bontang melalui Rumah Aspirasi Safaruddin.

Di Kutim, tepatnya di Kecamatan Sangatta Utara, reses digelar di RT 32 Desa Singa Gembara, RT 9 Desa Suarga Bara, RT 50 Desa Sangata Utara, dan RT 09 Kelurahan Teluk Lingga. Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ketua PAC PDI Perjuangan Sangata Utara dan pengurus ranting.

“Alhamdulillah, kami berkesempatan menyampaikan aspirasi kami kepada Bapak Safaruddin. Semoga apa yang kami utarakan dapat diperjuangkan,” kata Suhairi, warga Teluk Lingga.

Sehari kemudian, reses digelar di Bontang, tepatnya di RT 25 Kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat, RT 04 Kelurahan Berbas Pantai dan RT 49 Kelurahan Berbas Tengah Kecamatan Bontang Selatan, serta Perumahan Perumahan Griya Wisata Blok F Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara. Hadir dalam reses tersebut, anggota DPRD Bontang, H Maming yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bontang, serta Agus Suhadi.

Ketua Tim Rumah Aspirasi Safaruddin, Ridwan mengatakan, reses yang digelar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada kesempatan itu, berbagai aspirasi disampaikan langsung oleh warga di kedua daerah tersebut. Mulai dari persoalan infrastruktur seperti drainase dan jalan, listrik, air, hingga persoalan kesejahteraan masyarakat.

“Seluruh aspirasi tersebut disampaikan langsung dengan harapan dapat diperjuangkan. Untuk itulah, dalam resesnya, Bapak Safaruddin selalu menghadirkan anggota DPRD kabupaten/kota maupun provinsi. Sehingga segera ditindaklanjuti sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing),” kata Ridwan.

 

Tak hanya menyerap aspirasi, Safaruddin juga membagikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. (ist)

 

Pada kesempatan itu, Safaruddin juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran sembako berupa beras itu merupakan wujud kepedulian Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu kepada masyarakat, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara, Safaruddin mengatakan, berbagai aspirasi yang disampaikan dalam reses tersebut akan ditampung untuk selanjutnya diperjuangkan. Baik melalui fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, maupun pemerintah.

“Insya Allah seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan kami perjuangkan. Baik lewat DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, maupun pemerintah sesuai tupoksi masing-masing,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Tak hanya itu saja, Safaruddin juga meminta masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan kepada dirinya langsung, jika ada aspirasi yang belum direalisasikan. Nantinya, dirinya akan berusaha menindaklanjuti ke lembaga terkait, baik di daerah maupun pusat. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.