Safaruddin Serap Aspirasi di Kota Bontang, Sekaligus Bagikan Bantuan Beras untuk Masyarakat

INTREN.ID, BONTANG – Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin menggelar reses Masa Persidangan III tahun 2021-2022 di Kota Bontang. Kegiatan tersebut menyasar seluruh kecamatan di Kota Taman, yakni Kecamatan Bontang Utara, Bontang Selatan, dan Bontang Barat.

Seperti diketahui, kegiatan semacam ini rutin dilakukan oleh Safaruddin sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada masyarakat. Di samping itu, kegiatan yang diwakili Rumah Aspirasi Safaruddin dan DPC PDI Perjuangan Kota Bontang itu sudah barang tentu untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

“Reses kali ini sangat istimewa, karena di samping menyerap aspirasi masyarakat Kota Bontang, kami juga membawa bingkisan dari Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani untuk masyarakat. Ini merupakan wujud kepedulian Bapak Safaruddin dan Mbak Puan kepada masyarakat Kota Bontang,” kata koordinator Rumah Aspirasi Safaruddin, Ridwan. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bontang, H Maming.

Sementara Safaruddin berharap agar, bingkisan yang diberikan dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dari badai pandemi Covid-19. Tak hanya itu saja, dia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan melalui 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Beliau (Puan Maharani, Red.) titip salam dan bingkisan. Mudah-mudahan, bantuan beras ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Bontang. Saya juga berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan segera kembali kepada kehidupan new normal,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menambahkan, bingkisan berisi 5 kilogram beras itu merupakan bagian dari Program Gotong Royong Berskala Besar (PGRBB) yang digagas PDI Perjuangan. Di mana, pembagian bantuan dilakukan bersama-sama seluruh anggota DPR RI di daerah pemilihan masing-masing di masa reses.

“Harapannya bantuan ini dapat menjangkau masyarakat di akar rumput serta lebih merata. Ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas PDI Perjuangan untuk masyarakat,” tutup Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.