Safaruddin: Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Tahun Baru Islam 2022 atau 1 Muharram 1444 Hijriah telah tiba. Biasanya, masyarakat mengisi Tahun Baru Islam dengan berbagai kegiatan keagamaan. Tentu ini menjadi momen untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antarsesama umat muslim.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin mengajak seluruh umat Islam, khususnya di Benua Etam untuk mengamalkan nilai-nilai ke-Islam-an yang diajarkan melalui Nabi Muhammad SAW. Selain itu, Tahun Baru Islam harus memberikan semangat baru bagi semua.

“Tahun baru dimulai, mari kita berdoa, semoga menjadi tahun dengan kedamaian baru, kebahagiaan baru, dan kelimpahan semua. Semoga hidup kita dipenuhi dengan sukacita yang indah dan tak terlukiskan. Saya berdoa pada hari istimewa ini, kita semua diberi kesehatan dan kebahagiaan,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu juga berharap, di hari istimewa ini umat muslim dapat menggelar berbagai kegiatan keagamaan untuk merayakan Tahun Baru Islam. Kendati demikian, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan demikian, kita semua dapat merayakan Tahun Baru Islam ini dengan sehat dan bahagia. Karena penerapan protokol kesehatan itu berfungsi untuk mencegah Covid-19. Sehingga kegiatan-kegiatan keagamaan yang digelar dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam dapat berlangsung khusyuk dan khidmat,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.