Safaruddin Reses di Balikpapan, Ajak Masyarakat Dukung IKN Nusantara, Bagikan Beras ke Masyarakat

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Pembangunan infrastruktur merupakan kebutuhan prioritas Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kota Minyak pun harus mendapat perhatian lebih.

Infrastruktur menjadi bahasan utama saat reses anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Komplek Perumahan Sepinggan Pratama, Senin (18/4/2022) malam. Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono juga hadir dalam serap aspirasi tersebut.

“Saya berharap masyarakat Kaltim mendukung pembangunan IKN Nusantara. Karena dengan hadirnya IKN Nusantara di Kaltim, yang pertama mendapatkan bonusnya adalah Kota Balikpapan. Karena semua orang pergi ke IKN Nusantara, menginapnya di Balikpapan. Makan juga di Balikpapan,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu juga berharap agar konektivitas antara IKN Nusantara dengan kabupaten/kota lainnya di Bumi Mulawarman dapat terjalin. Terutama pembangunan infrastruktur. Jangan sampai terjadi ketimpangan antara ibu kota dengan daerah di sekitarnya.

“Jangan sampai IKN Nusantara gemerlap, sementara di sepuluh kabupaten/kota gelap. Oleh karena itulah, ada yang namanya konektivitas. Sehingga kami mendorong pembangunan infrastruktur di bidang air bersih, kesehatan, pendidikan, dan lainnya agar terkoneksi,” tandas Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Terkait banjir, Safaruddin mendorong Pemerintah Kota Balikpapan mengajukan anggaran penanggulangan banjir ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sehingga banjir yang kerap melanda dapat teratasi dengan segera.

“Nanti kami akan bantu Wali Kota Balikpapan mengajukan dana ke Kementerian PUPR. Sehingga dana untuk penanganan banjir bisa turun ke Balikpapan,” jelasnya.

Usai menyerap aspirasi, Safaruddin membagikan beras untuk masyarakat dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. “Selain serap aspirasi dan sosialisasi empat pilar, kami juga membagikan 2 ribu kantong beras dari Mbak Puan Maharani, berkaitan dengan kegiatan bulan Ramadan,” tutupnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.