Safaruddin Kembali Gelar Jumat Berkah, Bagikan Makanan ke Panti Asuhan dan Warga Damai Baru

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Jumat (17/9/2021), anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin kembali membagi-bagikan makanan siap saji kepada masyarakat terdampak pandemi. Bertajuk Jumat Berkah, kegiatan itu digelar melalui Rumah Aspirasi Safaruddin, PAC PDI Perjuangan Balikpapan Selatan, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Damai Baru, serta anak ranting.

Ketua PAC PDI Perjuangan Balikpapan Selatan, Hadi Susanto menjelaskan, Jumat Berkah bersama Safaruddin digelar di Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan. Di mana, sasarannya adalah warga lanjut usia (lansia) serta fakir miskin di RT 14 dan 16 Damai Baru.

“Sesuai amanat Bapak Safaruddin, pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan harus turun langsung membantu masyarakat. Alhamdulillah, pembagian makanan siap saji ini berlangsung sukses dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Hadi.

Sementara, Ketua Tim Rumah Aspirasi Safaruddin, Ridwan menambahkan, selain membagikan makanan siap saji ke rumah warga, juga membagikan makanan ke Panti Asuhan Al Mukmin. Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari warga sekitar.

“Karena situasi pandemi, pendistribusian makanan siap saji dilakukan secara door to door. Tidak ada kerumunan. Insya Allah Jumat Berkah bersama Safaruddin menjadi agenda rutin setiap Jumat dengan menyasar berbagai tempat di Kaltim,” kata Ridwan.

Sementara Safaruddin kembali mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga mengikuti vaksinasi.

“Mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi merupakan wujud ikhtiar kita untuk berpartisipasi dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu berharap, makanan siap saji yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi. Selain itu, Safaruddin juga berharap agar pandemi segera berlalu.

“Jumat Berkah menjadi momen yang baik untuk kita semua. Semoga makanan siap saji yang dibagikan kepada masyarakat dapat bermanfaat,” tutup Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.