Safaruddin Gelar Reses dan Bagi Sembako di Kukar, Dihadiri Bupati Edi Damansyah dan Anggota Dewan

INTREN.ID, TENGGARONG – Reses yang digelar Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin dimanfaatkan betul untuk mendekatkan diri dengan para masyarakat, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanagera (Kukar). Sambutan hangat diperlihatkan saat tim dari Rumah Aspirasi Safaruddin berkunjung di dua lokasi berbeda, Senin (3/1/2022).

Dalam reses tersebut, hadir juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, H Edi Damansyah. Edi yang juga Bupati Kukar itu menyapa langsung kader dan masyarakat yang ada di Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong.

“Ini baru pertama kali Pak Safaruddin melakukan reses di Tenggarong, karena sebelumnya terkendala pandemi Covid-19. Insya Allah ke depan, Tenggarong atau Kukar menjadi perhatian agar PDI Perjuangan di Kukar semakin solid,” ujar Koordinator Tim Rumah Aspirasi Safaruddin, Ridwan.

Selain Kelurahan Maluhu, juga digelar silaturahmi di Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong. Ratusan paket sembako berupa beras premium amanah dari Ketua DPR RI sekaligus Pembina Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Puan Maharani juga dibagikan di saat bersamaan. Ridwan menyebut, serap aspirasi sekaligus pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Safaruddin maupun PDI Perjuangan kepada masyarakat Kukar.

“Selain menyerap aspirasi apa-apa saja yang menjadi keluhan maupun saran demi kemajuan Kukar, harapannya ke depan PDI Perjuangan semakin berkibar. Dekat dan peduli terhadap rakyat menjadi munci utama, bahwa PDI Perjuangan selalu hadir di tengah masyarakat baik suka maupun duka. Ke depan kita akan bersilaturahim di wilayah-wilayah lainnya di Kukar,” tandas Ridwan.

Hadir pula mendampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kukar Yusmardani dan lainnya. Reses yang turut dihadiri PAC, ranting dan anak ranting ini menjadi tonggak penguatan kebersamaan dalam menghadapi kerja politik ke depan.

“Saya sangat berterima kasih atas support yang diberikan Pak Safaruddin dan Mbak Puan Maharani kepada kader PDI Perjuangan maupun masyarakat umum di Kukar. Insya Allah kita akan semakin solid agar PDI Perjuangan semakin mengakar dan kuat,” ungkap Edi.

Sementara Safaruddin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim mengatakan, reses dan pembagian sembako sebelumnya dilakukan di Kota Bontang, Samarinda, Balikpapan, dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kapolda Kaltim 2015-2018 itu berharap, pandemi segera berakhir dan dirinya dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat Bumi Mulawarman.

“Ini wujud nyata PDI Perjuangan hadir di tengah masyarakat, dan terus melakukan aksi nyata yang terbaik buat masyarakat. Insya Allah, aspirasi dari seluruh masyarakat akan kami perjuangkan, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat,” pungkas anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.