Safaruddin Gelar Reses dan Bagi Beras di Samarinda, Warga: Terima Kasih Pak Safar dan Mbak Puan

INTREN.ID, SAMARINDA – Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Usai menyerap aspirasi di Kota Balikpapan, giliran Kota Samarinda disambangi. Tak hanya reses, momen itu juga dimanfaatkan untuk berbagi dengan sesama.

Pada kesempatan itu, Safaruddin juga membagikan paket sembako berupa beras berkualitas premium. Bantuan beras itu merupakan amanah Ketua DPR RI, Puan Maharani. Melalui program Ramadan Berbagi, kegiatan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Kota Tepian di tengah pandemi Covid-19.

“Lebaran tinggal menghitung hari, sehingga kebutuhan masyarakat juga mengalami peningkatan. Apalagi seperti kita ketahui bersama, kondisi belum pulih sebagai efek pandemi. Semoga bantuan beras ini dapat membantu sesama,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu berharap, bantuan beras dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kendati belum semua warga Kota Samarinda menerima bantuan, namun dia berusaha memberikan bantuan secara bertahap.

“Insya Allah kita upayakan sentuh semua. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. Sehingga dapat lebih merekatkan tali silaturahmi, serta meringankan beban masyarakat. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran yang dirayakan masih dalam suasana pandemi,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Ketua Tim Rumah Aspirasi Safaruddin, Ridwan mengatakan, sebanyak 2 ribu paket beras disalurkan sebelum Lebaran. Distribusi di Kota Samarinda dilakukan sejak Jumat (22/4/2022) lalu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami terus turun ke masyarakat menyerahkan bantuan beras dari Mba Puan melalui Pak Safaruddin, sekaligus menghimpun aspirasi. Beberapa wilayah seperti Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota. Kemudian Kampung Jawa di Samarinda Ulu, Sempaja Utara, Loa Buah, Karang Asam hingga Palaran kami sasar,” terang Ridwan.

Apresiasi datang dari warga Palaran, Marwiyah. Dia mengatakan, bantuan beras dari Safaruddin dan Puan sangat membantu. Apalagi, selama pandemi Covid-19 penghasilan masyarakat terus mengalami penurunan.

“Terima Kasih Pak Safar dan Mbak Puan. Tentu bantuan ini sangat membatu warga, ini program yang baik. Aksi nyata kepada warga sangat-sangat membahagiakan kami, apalagi mau Lebaran,” ungkap Marwiyah. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

GALERI KEGIATAN RESES DRS H SAFARUDDIN

Get real time updates directly on you device, subscribe now.