Safaruddin Apresiasi Kegiatan “BMI Berbagi di Masa PPKM”, Ajak Masyarakat Bontang Berpartisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

INTREN.ID, BONTANG – Tidak sedikit masyarakat Kota Bontang terdampak pandemi Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk itulah, awal pekan lalu, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bontang, salah satu sayap partai PDI Perjuangan menunjukkan kepeduliannya.

Bertajuk BMI Berbagi di Masa PPKM, Ketua BMI Kota Bontang, Ferza Agustia bersama jajaran pengurus, membagikan beras kepada ratusan masyarakat. Penyaluran bantuan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Bontang, Hj Najirah itu dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan bertajuk BMI Berbagi di Masa PPKM merupakan wujud kepedulian Banteng Muda Indonesia Kota Bontang terhadap masyarakat. (ist)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin mengapresiasi kegiatan tersebut. Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, sambungnya, aksi berbagai seperti yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung dalam BMI merupakan kegiatan yang mulia.

“Di tengah situasi pandemi seperti sekarang, kita harus terus saling mendukung, saling membantu, dan saling memberi semangat kepada sesama. BMI mengambil peran itu. Ini menjadi bukti bahwa anak-anak muda Bontang, khususnya BMI, memiliki rasa empati dan kepedulian terhadap sesama,” kata anggota DPR RI Dapil Kaltim itu.

Kapolda Kaltim 2015-2018 itu juga mengajak masyarakat Bontang untuk ikut berpartisipasi melawan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi.

“Peran masyarakat dalam mengakhiri pandemi begitu vital. Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan serta mendukung upaya dan kebijakan pemerintah dalam memerangi Covid-19, termasuk vaksinasi. Kita semua berharap situasi segera pulih,” tutup anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Senada Najirah. Istri mendiang Wali Kota Bontang Adi Darma itu juga mengapresiasi kegiatan BMI Berbagi di Masa PPKM. Najirah yang juga hadir dalam kegiatan itu menyebut, upaya BMI Kota Bontang dalam meringankan beban masyarakat patut dicontoh.

“Pemerintah Kota Bontang bersama masyarakat terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19. Senang melihat ada organisasi seperti BMI yang peduli kepada sesama. Kegiatan BMI ini merupakan salah satu wujud dukungan kepada pemerintah dalam meringankan beban masyarakat,” kata Najirah.

Sementara, Ferza mengungkapkan bahwa melalui organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut, dia berharap dapat terus berkontribusi meringankan beban masyarakat terdampak pandemi. “Harapannya kita bisa tetap survive dalam keadaan ini dan Indonesia membaik dari Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu Ferza juga mengajak masyarakat untuk tetap optimistis dan yakin bahwa bangsa ini dapat bangkit. “Ayo Tetap semangat, hidup harus tetap berjalan. Kami dari Banteng Muda Indonesia optimistis dengan harapan lebih baik,” ajak Ferza.

Untuk diketahui, proses distribusi telah dilakukan di dua tempat yakni di Berbas Pantai sebanyak 114 paket, Tanjung Laut 71 paket, dan untuk ustaz atau dai sebanyak 15 paket. Penyerahan dilakukan selama tiga hari dengan mematuhi protokol kesehatan. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.