Safaruddin Ajak Masyarakat Kaltim Doakan Awang Faroek Ishak Lekas Pulih, Imbau Agar Tak Termakan Informasi Hoaks

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin mengajak seluruh masyarakat Benua Etam untuk sama-sama mendoakan mantan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. Saat ini, Awang Faroek dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Pesan saya, mari kita doakan yang terbaik untuk Bapak Awang Faroek agar segera pulih. Sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, keamanan, dan hak asasi manusia tersebut. Sama seperti Safaruddin, Awang Faroek sendiri juga merupakan anggota DPR RI Dapil Kaltim.

Kapolda Kaltim 2015-2018 itu juga menyayangkan beredarnya kabar hoaks terkait meninggalnya Awang Faroek. Dia bersyukur masyarakat Kaltim tidak termakan informasi menyesatkan tersebut. Menurutnya, masyarakat sudah semakin cerdas dalam memilah informasi yang beredar.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pihak keluarga sudah menyampaikan bahwa kondisi beliau (Awang Faroek, Red.) baik-baik saja. Hanya kelelahan dan butuh istirahat yang cukup. Kita doakan yang terbaik untuk Bapak Awang Faroek. Semoga beliau diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya,” harap Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Sementara, putri Awang Faroek, Dayang Donna Faroek mengungkapkan, ayahnya baik-baik saja. Menurut pesan dari tim medis RSPAD, Awang Faroek diminta untuk banyak istirahat. “Bapak hanya kelelahan. Sama dokter diminta istirahat,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltim itu.

Sekadar diketahui, Awang Faroek lahir di Tenggarong, 31 Januari 1948. Dia adalah putra ke-11 dari 13 bersaudara pasangan Awang Ishak dan Dayang Johariah, seorang tokoh pamong praja di Kaltim.

Awang Faroek dua kali menjabat sebagai gubernur. Mulai 2008-2013 dan 2013-2018. Periode pertama berpasangan dengan Farid Wadjdy, sedangkan periode kedua berpasangan dengan Mukmin Faisyal. Saat ini, Awang Faroek masih berkarier di dunia politik sebagai anggota DPR RI. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.