Rute Jalan Poros Balikpapan-Samarinda Dialihkan, Ada Penimbunan Skala Besar di Kilometer 11

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Aktivitas penimbunan dilakukan di Jalan Soekarno-Hatta kilometer 11. Dengan demikian, pengalihan rute kendaraan di jalan poros Balikpapan-Samarinda pun harus dilakukan.

Dikutip dari akun Pemerintah Kota Balikpapan, pengalihan rute terhitung mulai Kamis (17/12/2020) hari ini. Di mana, penutupan jalan poros yang menghubungkan antara Kota Minyak dengan ibu kota Kaltim itu mulai dilakukan pukul 09.00 Wita.

“Rencana pengalihan arus lalu lintas kilometer 11 Balikpapan-Samarinda hari Kamis 17 Desember 2020 dikarenakan akan dilakukan pekerjaan penimbunan berskala besar,” demikian bunyi pengumuman itu.

Untuk kendaraan berat atau roda enam ke atas, baik dari arah Samarinda maupun Balikpapan akan dialihkan menuju akses kilometer 13 (gambar kuning). Di mana, jika truk dari arah Balikpapan akan dibelokan ke kiri dari simpang Kariangau menuju kilometer 5,5 Kariangau dalam, selanjutnya belok ke kanan menuju jalur kilometer 13 (arah Samarinda).

Sementara truk dari arah Samarinda, akan dibelokan ke kanan di kilometer 13 atas menuju simpang kilometer 13 bawah, ke arah kilometer 5,5 simpang Kariangau dalam dan keluar di simpang Kariangau, dekat Hotel Platinum.

Untuk kendaraan roda empat ke bawah, baik mobil maupun motor juga akan dialihkan rutenya. Untuk kendaraan dari arah Balikpapan menuju Samarinda, akan dibelokan ke kanan di kilometer 10 menuju atau keluar kilometer 12 (jalur warna merah).

Sementara untuk kendaraan roda empat ke bawah dari arah Samarinda menuju Balikpapan, akan dibelokan ke kanan di simpang kilometer 11 seblum lokasi proyek jalan kilometer 11 menuju jalur perumahan dan tembus simpang Kariangau (jalur warna hujau).

“Dimohon pengguna jalan untuk mengikuti petunjuk petugas di lapangan,” tutup pengumuman dari Pemerintah Kota Balikpapan itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.