Rutan Kelas IIA Batam Donasi APD ke RSUD Embung Fatimah

Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56, Bantu Penanganan Pasien Corona

INTREN.ID, BATAM – Dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan yang ke-56, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Batam mendonasikan 12 Alat Pelindung Diri (APD) dan 500 masker, Senin (20/4/2020). Donasi diberikan kepada RSUD Embung Fatimah sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien virus corona baru (Covid-19) Kota Batam.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam Yan Patmos mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan Rutan Batam. Kegiatan di hari bhakti pemasyarakatan ini bisa dipergunakan secara maksimal oleh tim medis yang saat ini tengah berjuang merawat pasien Covid-19.

“APD menjadi kebutuhan utama dari rekan tim medis yang saat ini berjuang menghadapi Virus Covid-19. Semoga bantuan ini bisa berguna,” ucap Yan Patmos.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IIA Batam Heri Aguswanto berpesan kepada jajarannya untuk untuk bersikap profesional dalam bertugas. Kata dia, Hari Bhakti Pemasyarakatan bukan sekadar upaya mengenang sejarah. Namun menjadi daya pacu untuk meningkatkan pengabdian dalam menciptakan pemasyarakatan yang lebih baik.

“Hal ini harus mampu menjadi spirit, daya pacu, meningkatkan legacy yang baik. Untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu yang telah menegakkan dasar-dasar pemasyarakatan,” ucap Heri.

Karenaya dia, mengajak seluruh jajaran untuk betul-betul mengambil sikap profesional. Untuk menjaga keinginan tersebut diperlukan langkah-langkah perbaikan yang dilandasi dengan kata kunci komitmen.

“Karena komitmen akan menjadi fondasi kita, benteng kita dalam menjalankan niat baik,” tutupnya.

Di lokasi terpisah, Humas RSUD Embung Fatimah Novi menyampaikan, direktur beserta seluruh tim rsud mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Khususnya kepada tim RSUD dalam menangani pasien Covid-19.

“Semoga pandemi segera berlalu. Bantu kami melawan virus covid-19 dengan stay at home, physical distancing, rajin cuci tangan dan gerakan hidup sehat,” tutur Novi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.