Rutan Batam Terima Satu Mobil Transpas dari Dirjenpas, untuk Mobilisasi Warga Binaan ke Lapas

INTREN.ID, BATAM – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kembali menyerahkan satu unit mobil operasional transportasi pemsyarakatan (transpas) kepada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Batam, Kamis (04/11/2021).

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos mengatakan, kendaraan baru tersebut bermerek Hino dengan tipe minibus.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Plt Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepulauan Riau yang telah memberikan fasilitas tersebut kepada Rutan Batam.

“Hari ini tanggal 04 November 2021, tepat pukul 14.50 WIB, Rutan Batam menerima bantuan mobil transpas untuk pemindahan warga binaan ke lapas (lembaga pemasyarakatan) yang ada diwilayah Kepulauan Riau,” ucap Yan.

Dia menambahkan, keberadaan mobil transpas ini sangat membantu Rutan Batam untuk menunjang dan meningkatkan kinerja operasional yang semakin pasti.

“Semoga apa yang kita kerjakan, menjadi ladang amal dan ibadah kita,” imbuh Yan

Penerimaan mobil transpas ini tertuang pada Paket Pengadaan Kendaraan Pemindahan Napi Tahun Anggaran 2021 ( APBN ) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI sesuai dengan Perjanjiaan/Kontrak No. PAS1.PB.0.08-2474 tanggal 22 Juni 2021. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.