Rutan Batam Sembelih Dua Sapi dan Belasan Kambing Rayakan Hari Raya Iduladha 1442 H, Dibagikan ke Warga Binaan

INTREN.ID, BATAM – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Batam melakukan penyembelihan hewan kurban, pada Selasa (20/07/2021) pagi.

Penyembelihan hewan kurban tersebut, dilakukan usai pelaksanaan salat Iduladha 1442 H di Masjid At-Taubah Rutan Batam.

Kepala Rutan Batam, Yan Patmos mengungkapkan, pelaksanaan salat Id dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Yan juga mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya salat Id dan penyembelihan hewan kurban di Rutan Batam.

Ucapan terima kasih juga diutarakan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berupa hewan kurban kepada Rutan Batam.

“Saya bersyukur pagi ini kita bisa melaksanakan salat Id bersama-sama dan selepas ini kita juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban,” ucapnya.

Diutarakan Yan, penyembelihan di Rutan Batam tahun ini berjumlah dua ekor sapi dan 14 ekor kambing.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan penyembelihan hewan kurban di Rutan Batam ini. Semoga menjadi ladang pahala untuk semuanya. Dan Semoga kita semua dapat terus bersinergi dan bekerja sama,” harapnya.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, pegawai Rutan Batam bekerja sama dengan warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Batam.

“Nantinya daging kurban ini akan dibagikan kepada warga binaan yang ada, sehingga seluruh warga binaan tetap bisa merasakan suasana Lebaran Iduladha meskipun berada dalam Rutan Batam,” pungkas Yan Patmos. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.