Rudi Ungkap Kemungkinan Maju Pilkada di Batam atau Kepri, Siapa Pasangannya?

INTREN.ID, BATAM – Nama Wali Kota Batam Muhammad Rudi menjadi salah satu yang digadang-gadang muncul dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, baik di Batam maupun di Kepulauan Riau (Kepri).

Rudi sendiri menyatakan siap bila mesti maju kembali dalam kontestasi politik rutin tersebut. Termasuk kemungkinan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri. “Mungkin saja saya yang jadi gubernur berpasangan dengan Ansar Ahmad,” tutur Rudi, Jumat (10/7/2020).

Dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam misalnya, politisi Partai NasDem itu menyatakan siap untuk berpasangan kembali dengan wakilnya di Pemerintah Kota (Pemko) saat ini, Amsakar Achmad.

- ADVERTISEMENT -

Meski begitu, keputusan akhirnya apakah maju di Pilwako dan Pilgub nantinya bukan ada padanya. Melainkan pada Dewan Pengurus Pusat (DPP) NasDem yang bakal muncul pertengahan Agustus nanti.  “Pertimbangannya tetap ada di DPP,” sebutnya.

Di satu sisi, Rudi menegaskan bila istrinya, Marlin Agustina dipersiapkan maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri. Walaupun keputusannya juga masih menanti dari DPP NasDem. “Iya memang diputuskan (maju) jadi cawagub,” ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri ini. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.