- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

RSUD Batam Tunda Pemulangan Tujuh Pasien Corona yang Sudah Sembuh, Ada Apa?

INTREN.ID, BATAM – Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Kota Batam menunda pemulangan tujuh pasien Corona baru (covid-19) yang telah dinyatakan sembuh. Rencananya pemulangan dilakukan pada Sabtu (20/6/2020) pukul 10.00 WIB.

Penundaan ini disampaikan langsung Humas RSUD-EF Novi. Kata Novi, cuaca hujan yang terjadi sejak pagi hari di wilayah tersebut menjadi penyebab utama.

“Selamat pagi rekan-rekan sekalian. Karena masih hujan di lingkungan RSUD, maka pemulangan di-reschedule menjadi jam 13.00 WIB,” kata Novi melalui aplikasi obrolan.

Ketujuh pasien tersebut telah dinyatakan sembuh melalui surat tertulis Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Setelah mendapat hasil dua kali negatif dalam pemeriksaan swab oleh Tim Analisis BTKLPP kelas 1 Batam, pada Jumat (19/6/2020).

- ADVERTISEMENT -

Kata Novi, untuk proses pemulangan dilakukan dengan beberapa cara. Ada yang diantar oleh ambulans dan diantar dengan mobil operasional RSUD-EF.  “Ada juga yang dijemput oleh pihak kelurahan,” ucap Novi.

Ketujuh pasien tersebut meliputi Deananirwati (52) seorang ibu rumah tangga (IRT), Wulan (18) pelajar, Roslianto (41) karyawan swasta, Emmanuella (7) pelajar, Melda (38) IRT, balita Kerli (4), dan yang terakhir adalah Maria (25) karyawan swasta. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.