RS Bhayangkara Polda Kepri Terima Bantuan APD dari Panbil Group

Penuhi Kebutuhan Penanganan Pasien Virus Corona

 

INTREN.ID, BATAM – Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Riau (Kepri) kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Panbil Group. APD ini diserahkan langsung oleh Direktur Panbil Group Patrick Lionel Nathan Aritonang kepada Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr Mohammad Haris.

Disaksikan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, dan jajaran dari Panbil Group, penyerahan APD ini dilakukan di lobi utama Polda Kepri, Selasa (14/4/2020).

Panbil Group memberikan bantuan peralatan kesehatan sebanyak 500 pcs masker surgical, 500 Pcs Shoe Cover, 3.000 pcs Handgloves, 1 boks PCR Test Kit (Neogan), 100 pcs APD Hazmat, 100 pcs Masker N95, 50 pcs goggles dan 32 liter Hand Sanitizer.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes pol Harry Goldenhardt berharap dengan adanya penyerahan bantuan ini dapat mencukupi ketersediaan peralatan medis di RS Bhayangkara. Khususnya dalam rangka upaya Polda Kepri menanggulangi penyebaran Covid-19.

- ADVERTISEMENT -

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memperkuat peralatan kesehatan di Rumah Sakit, yang merupakan langkah yang tepat untuk saat ini,” ungkap Harry.

Pada kesempatan itu, dia juga memberikan imbauan dan edukasi ke masyarakat. Yaitu terkait pentingnya menjaga jarak atau physical distancing serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Singapura juga telah memberikan bantuan APD untuk RS Bhayangkara Polda Kepri. Berupa APD lengkap, surgical mask serta termometer genggam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.