Riza Patria Dilantik Jadi Wagub DKI Jakarta, Anies: Kembali Punya Tandem

Semua Tamu Kenakan Masker Cegah Penularan Corona

INTREN.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lagi sendiri dalam memimpin ibu kota negara. Pasalnya, Ahmad Riza Patria yang terpilih sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno resmi dilantik, Rabu (15/4/2020).

Anies pun menyambut Bang Ahmad Riza Patria di Balai Kota, setelah resmi dilantik sebagai Wagub DKI Jakarta 2017-2022 oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Saat Jakarta di hari-hari ini sedang menghadapi tantangan ini, kini kembali punya tandem di Balai Kota. Insyaallah kita akan bekerja sama dan bekerja bersama untuk masyarakat Jakarta, untuk kemajuan Jakarta,” ungkap Anies.

Pelantikan politisi Partai Gerindra itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.00 WIB. Diawali dengan pembacaan keputusan presiden nomor 40p Tahun 2020.

- ADVERTISEMENT -

Sejumlah tamu yang terlihat hadir antara lain Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Semua yang hadir di ruangan pelantikan, termasuk Jokowi dan Riza Patria menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Riza Patria terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta mengalahkan Nurmansjah Lubis dari PKS. Riza memperoleh 81 suara, sedangkan Nurmansjah mendapatkan 17 suara dalam pemilihan yang digelar pada Senin (6/4/2020) di Gedung DPRD DKI.

Pemilihan itu diikuti oleh 100 anggota DPRD DKI Jakarta dan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Riza bakal mengisi kursi orang nomor dua di DKI Jakarta setelah ditinggal oleh Sandiaga Uno pada Agustus 2018 yang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden RI dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. (***)

Reporter: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.