Ribuan Petugas Kebersihan Samarinda Terima Paket Sembako

INTREN.ID, SAMARINDA – Sebanyak 1.612 petugas kebersihan di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda menerima bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Samarinda. Paket diserahkan langsung Wakil Wali Kota Samarinda, M Barkati di halaman Kantor DLH, Jalan MT Haryono, Senin (8/6/2020) pagi.

Adapun petugas kebersihan yang menerima paket tersebut mulai dari petugas kebersihan jalan, sungai, sampah, kebersihan TPS, hingga petugas satpam.

“Alhamdulillah paket yang diterima petugas kami hari ini sebagai hadiah atas jerih payah yang telah mereka lakukan bekerja setiap hari tanpa mengenal yang namanya work from home,” kata Kepala DLH Samarinda, Nur Rahmani.

Sementara Barkati dalam sambutannya menyampaikan agar paket yang diterima tak dilihat dari nilainya, melainkan manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan dapur.

“Dan jangan salah, ini bukan bantuan dari wakil wali kota, tapi ini bantuan dari dana zakat, infak, dan sedekah warga Samarinda yang dikelola oleh Baznas. Saya cuma mendistribusikan saja mewakili pemerintah kota,” ujar Barkati.

- ADVERTISEMENT -

Dia berharao, paket sembako dari Baznas dianggap sebagai nikmat Allah yang diberikan kepada petugas kebersihan. Karena petugas kebersihan selama ini menjadi garda terdepan menjadikan Kota Tepian selalu bersih dan rapi dengan bekerja tanpa mengenal waktu.

Tak lupa, dia mengingatkan kepada petugas untuk lebih mengutamakan rasa syukur dengan apa yang telah diterima saat ini. Sehingga dengan rasa syukur tersebut sesuai janji Yang Maha Kuasa pastinya akan membuka pintu rezeki bagi semua umatnya.

“Dengan rezeki tadi status kita tidak lagi sebagai penerima, tapi juga bisa sebagai pemberi,” pesannya.

Hadir dalam kesempatan pagi itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Samarinda, Masdar Amin dan Ketua Baznas Kota Samarinda Rusfauzi Hamdi. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.