Ribuan Bantuan dari Singapura Segera Tiba di Batam

INTREN.ID, BATAM – Batam kembali mendapat bantuan untuk penanganan virua corona baru (Covid-19) dari Singapura. Bantuan ini berasal dari sejumlah pengusaha Singapura dan difasilitasi Duta Besar Indonesia di Singapura, I Gede Ngurah Swajaya serta Singapore Economic Development Board.

Bantuan ini telah diberikan secara simbolis kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui konferensi video di Kantor Wali Kota Batam, Senin (11/5/2020). Kata Rudi, bantuan akan tiba di Batam pekan depan.

“Pada saat ini masih dalam tahap persiapan pengiriman,” kata Rudi.

Bantuan yang akan tiba tersebut berupa 100 ribu masker N-95 dan 5.000 liter cairan penyanitasi tangan. Atas bantuan ini, Rudi sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan Singapura kepada Batam yang saat ini masih berjuang melawan penyebaran virus covid-19.

Beberapa perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam bantuan ini yakni Asia Commercial Excelitas Technologies Singapore Pte Ltd, Asia Firmenich Asia Private Limited, Infenion Technologies Asia Pacific Pte Ltd, Panasonic Industrial Services Singapore, PT Batamindo Investment Cakrawala Gallant Ventures (Salim Group), PT SMOE Indonesia (Sembcorp Marine), Singapore Epson Industrial Pte Ltd, Shimano (Singapore) Pte Ltd, Palm Spring Golf and Country Club Sinar Mas Land, Toshiba TEC Singapore, dan Yokogawa Electric Asia Pte Ltd.

- ADVERTISEMENT -

“Bantuan ini sangat bernilai dalam upaya kita saat ini yang tengah melawan penyebaran virus covid-19. Semoga kondisi ini segera berlalu dan kegiatan ekonomi di Batam kembali normal,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Rudi yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam juga menyampaikan Kondisi Batam yang saat ini berangsur membaik. Ada 47 pasien yang telah dirawat di sejumlah RS rujukan kota Batam dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang yang sudah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data tim pada Senin (11/5/2020), sebanyak 22 pasien sembuh setelah ditangani tenaga kesehatan di RS rujukan di Batam dan 25 pasien yang dirawat di RSKI Covid-19 Pulau Galang, Batam. Selain itu, ada tujuh pasien yang meninggal dunia.

“Yang masih menjalani perawatan ada 14 pasien. Empat pasien di RSKI Covid-19 Galang dan 10 di RS rujukan di Batam,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.