Resmi Melayani Penerbangan Berjadwal, Pelita Air Tunjuk tiket.com Sebagai Mitra Penyedia Tiket Perdana

INTREN.ID, JAKARTA – tiket.com, online travel agency (OTA) pertama di Indonesia, secara resmi ditunjuk menjadi mitra pertama yang sudah bisa menjual tiket maskapai penerbangan Pelita Air yang baru saja kembali mengudara. Tiket perjalanan tersebut sudah dapat dibeli di platform tiket.com sejak tanggal 06 Mei 2022.

Maskapai Pelita Air adalah bagian dari PT Pelita Air Service (PAS), salah satu anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang penerbangan sejak tahun 1970 di Indonesia. Pelita Air adalah salah satu maskapai perdana yang menyajikan pengalaman penerbangan premium dengan harga terjangkau.

Sebelumnya Pelita Air berfokus pada layanan penerbangan charter, namun sejak awal Mei 2022 mereka kembali mulai aktif di segmen penerbangan komersial berjadwal. Pelita Air berkomitmen untuk memberikan layanan penerbangan yang mengedepankan airworthiness agar penumpang dapat terbang aman, nyaman, dan sehat.

Co-founder & Chief Marketing Officer of tiket.com, Gaery Undarsa menyambut antusias penunjukkan ini. Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggaan bagi tiket.com karena ditunjuk sebagai mitra OTA perdana yang menyediakan fasilitas pemesanan tiket perjalanan dari maskapai Pelita Air.

“Melalui kembalinya Pelita Air ke rute komersial berjadwal, saya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman penerbangan domestik bersama kru kabin andal Pelita Air dengan rute spesial CGK-DPS-CGK (Jakarta-Denpasar-Jakarta),” kata Gaery kepada intren.id.

Pada aplikasi tiket.com, maskapai Pelita Air memiliki penerbangan untuk rute Jakarta-Denpasar return flag (VV/penerbangan pergi-pulang) dengan frekuensi saat ini sebanyak empat kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan jadwal terbang harian yang sama, yaitu Jakarta-Denpasar pada pukul 09:29 WIB dan Denpasar-Jalarta pada pukul 14:55 Wita. Lalu, rencana penambahan rute Jakarta-Yogyakarta, atau sebaliknya, akan direalisasikan dalam tahun ini.

Saat ini, penerbangan reguler dari Pelita Air ini akan memiliki frekuensi satu kali per hari dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan proses check in manual saat ketibaan di bandara. Fasilitas bagi para penumpang Pelita Air adalah 20 kilogram bagasi, onboard meals, serta fasilitas asuransi perjalanan free protection dari tiket.com.

Menurut Gaery, kembali hadirnya penerbangan reguler Pelita Air tentunya akan semakin memeriahkan kebangkitan pariwisata nasional. Ini ekaligus menjadi penyeimbangan pemain penerbangan rute domestik.

“Kami percaya bahwa pergerakan roda pariwisata tengah berputar dan destinasi wisata domestik mulai menikmati peningkatan jumlah kunjungan. Tetapi, tentu saja kami terus mengimbau untuk jaga kesehatan diri dan rekan seperjalanan. Segera bulatkan tiketmu berlibur ke Bali sekaligus menikmati layanan premium khas Pelita Air bersama keluarga dan sahabat di masa liburan,” tutup Gaery. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

FOLLOW ME

Get real time updates directly on you device, subscribe now.