Reses Safaruddin di Kota Samarinda Disambut Antusias, Emak-emak: Bantuan Sembako dari Bapak Sangat Membantu Sekali

INTREN.ID, SAMARINDA – Kunjungan kerja perseorangan atau reses, betul-betul dimanfaatkan oleh anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Di Kota Samarinda, Jumat (29/7/2022), kedatangan Safaruddin disambut antusias oleh warga.

Di Kota Tepian, Safaruddin melaksanakan menyambangi empat lokasi. Pertama bertatap muka langsung dengan warga Jalan Kadrie Oening, RT 32, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu. Selanjutnya Safaruddin bertemu dengan kader dan pengurus PAC PDI Perjuangan beserta perwakilan pengurus ranting dan anak ranting Samarinda Ulu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu merasa bersyukur dapat menjalani silaturahmi langsung setelah sempat terhambat pandemi Covid-19. Dia juga mengapresiasi militansi kader yang hadir meskipun Samarinda didera hujan lebat dan sejumlah titik mengalami banjir.

“Saya tadi dikabari masih sebagian yang datang, jadi agak mundur saja waktunya. Tapi saya tetap pergi, hujan bukan rintangan. Alhamdulillah cukup banyak juga teman-teman yang hadir walau rela hujan-hujanan. Luar biasa,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Safaruddin turut didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, yang juga Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiono. Dia berharap kader PDI Perjuangan di Samarinda, khususnya Samarinda Ulu bisa konsisten turun ke masyarakat. Membantu apa saja yang menjadi harapan.

“Kan ada teman-teman kita di DPRD, apalagi ada Pak Sugiono yang jadi Ketua DPRD Samarinda. Komunikasikan kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat agar turut diperjuangan melalu kader kita di dewan. Kita harus beri perhatian maksimal kepada masyarakat,” terang Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin (tengah), bersama Ketua DPRD Samarinda sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda Sugiono (dua dari kiri), anggota DPRD Samarinda Ahmad Vanandza (kanan) mengabadikan momen bersama warga dan kader PDI Perjuangan. (ist)

 

Malam harinya, Safaruddin juga menyempatkan bersilaturahmi dengan warga beserta Ketua RT 06 dan RT 09 Kelurahan Bugis, Samarinda Kota. “Kaum” emak-emak mengaku bangga bisa disambangi langsung wakil Benua Etam di Senayan tersebut. Seorang emak-emak yang karib disapa Ibu Wid berterima kasih di masa pandemi, bantuan sembako dari Safaruddin juga telah didistribusikan kepada warganya.

“Terima kasih Pak, bantuan sembako dari Bapak sangat membantu sekali saat pandemi. Sekarang, Alhamdulillah Bapak datang langsung kemari, senang sekali kami Pak. Perhatian bapak sangat besar sekali,” ungkap Ibu Wid.

Usai bertemu warga, Safaruddin kembali bersilaturahmi dengan kader PDI Perjuangan se-Kecamatan Samarinda Kota. Turut menemani Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Samarinda dari daerah pemilihan setempat, Ahmad Vanandza. Kehadirannya disambut antusias. Usai diskusi dan menampung keluh kesah, tak sedikit yang meminta Safaruddin berswafoto.

“Saya dengan Pak Ahmad Vanandza ini empat periode di DPRD Samarinda, hampir 20 tahun. Baru kali ini anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang hadir langsung ke warga mengajak kami. Ini contoh yang sangat baik buat kami,” terang Sugiono. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.