Real Madrid Persilakan Santiago Bernabeu Jadi Pusat Penanganan Corona

INTREN.ID, MADRID – Klub sepak bola Real Madrid menunjukkan kepeduliannya terkait wabah Covid-19. El Real mempersilakan markas mereka, Estadio Santiago Bernabeu menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan selama perang melawan virus yang karib disapa corona itu di Spanyol.

Langkah itu merupakan bagian dari kerja sama antara Real Madrid dengan Dewan Superior Olahraga Spanyol.

“Sebagai hasil kolaborasi antara kedua pihak, Santiago Bernabeu akan dialihfungsikan menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan hasil donasi untuk memerangi pandemi ini,” demikian tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Semua peralatan ini nantinya akan diteruskan kepada otoritas kesehatan Spanyol. Yang mana sesuai kebijakan pemerintah, penggunaannya diatur secara optimal dan efisien di masa darurat ini.

Spanyol saat ini jadi negara dengan jumlah kematian kedua terbesar di dunia akibat corona setelah Italia.

“Klub juga membuka lebar kepada berbagai pihak, terutama yang bergerak di bidang olahraga, untuk menyampaikan donasi, baik dalam bentuk uang maupun alat-alat yang dibutuhkan Kementerian Kesehatan,” imbuh pernyataan tersebut.

- ADVERTISEMENT -

Sebagai informasi, di Negeri Matador itu corona telah membunuh lebih dari 4 ribu nyawa dan lebih dari 56 ribu terjangkiti penyakit itu.

“Melalui mekanisme yang sudah ada dan di bawah pengawasan terus-menerus dari pusat persediaan medis utama di kota Madrid, Valdemoro, Kementerian Kesehatan akan bertanggung jawab untuk mengalokasikan sumbangan ke pusat-pusat dan organisasi-organisasi yang sangat membutuhkan,” sambung pernyataan itu.

Nomor telepon kontak pusat pasokan medis besar di Estadio Santiago Bernabeu adalah 900 100 688. Pusat ini juga dapat dihubungi melalui alamat email berikut: covid19donaciones@corp.realmadrid.com.

Sumbangan dapat dilakukan ke akun berjalan berikut, yang merupakan milik Yayasan Real Madrid: ES17 2100 5731 7802 0032 0934 (Caixabank). (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.