Ratusan Warga Binaan Lapas Bontang Dapat Remisi HUT RI, Ini Pesan Wali Kota

INTREN.ID, BONTANG – Dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia, sebanyak 694 warga binaan Lapas Kelas II A Bontang mendapatkan remisi. Jumlah waktu remisi yang diterima bervariasi untuk masing-masing tahanan.

Rinciannya, 65 orang mendapatkan remisi 1 bulan, 135 orang mendapatkan remisi 2 bulan, 147 orang mendapatkan remisi 3 bulan, 174 orang mendapatkan remisi 4 bulan, 155 orang mendapatkan remisi, 18 orang mendapatkan remisi 6 bulan, dan ada 1 orang yang langsung bebas.

Sementara itu, 374 warga binaan tidak mendapatkan remisi lantaran beberapa faktor. Di antaranya masih berstatus tahanan, vonis seumur hidup, menjalani pidana denda (subsider), belum menjalani 6 bulan masa pidana, belum menjalani 1/3 masa penahanan khusus kasus narkotika vonis 5 tahun ke atas, serta belum adanya balasan dari pihak penyidik.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam kesempatan ini menyampaikan, di samping merayakan kemerdekaan, Pemerintah Republik Indonesia juga memerdekakan warga binaan di seluruh negeri, termasuk di Lapas Kelas II A Bontang. Tentunya mereka yang mendapatkan remisi ini merupakan pribadi yang berperilaku baik dan rajin ibadah.

“Sejak menjadi Ketua DPRD Bontang, Bunda selalu berusaha bagaimana Lapas ini bisa memanusiakan manusia. Dan Alhamdulillah akhirnya bisa naik kelas. Hari ini dengan dibimbing Kalapas dan jajarannya, menjadikan warga binaan lebih taat ibadah, mandiri, punya keterampilan, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” paparnya Senin (17/8/2020).

Neni berharap, semoga para warga binaan ini bisa membaur dengan masyarakat dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.