Rapid Test Massal Gelombang Kedua, Tiga Warga Bontang Reaktif Corona

INTREN.ID, BONTANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang kembali melakukan rapid test massal gelombang kedua. Kali ini rapid test massal dilakukan di beberapa titik pusat keramaian seperti di kafe, tempat makan, pelabuhan, dan terminal.

“Ini kami lakukan sesuai arahan Gugus Tugas Pusat dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. Dalam rangka adaptasi perubahan pola hidup pada situasi Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin, Kamis (4/5/2020).

Dari 238 orang yang dites, tiga orang ditemukan reaktif virus corona baru (Covid-19). Hasil ini nantinya akan ditindaklanjuti sesuai penatalaksanaan kasus. Pihaknya pun masih akan terus melakukan rapid test massal ini.

- ADVERTISEMENT -

“Sepanjang kami punya alatnya, akan terus kami lakukan. Dengan tes ini akan bisa menggambarkan Bontang seperti apa,” terangnya.

Bahauddin mengingatkan meski saat ini terjadi penurunan kasus pasien positif Covid-19, namun pandemi ini belum berakhir. Risiko penyebaran kasus ada di masyarakat masih sangat rentan. Untuk itu dirinya mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, serta sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.