Rapid Test, Dua Warga Bontang Alumni Gowa Positif Corona

Termasuk Orang Tanpa Gejala, Masih Tunggu Hasil Tes Swab dari Surabaya

Bambang/Intren.id
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni saat diwawancara wartawan terkait dua warga Bontang yang positif corona berdasarkan hasil rapid test.

Hasil Rapid Test, Dua Alumni Ijtima Ulama Gowa Positif Corona == Jud

INTREN.ID, BONTANG – Dua warga Bontang yang merupakan alumni kegiatan Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) positif terjangkit virus corona baru (Covid-19). Fakta ini diketahui berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan petugas medis, Selasa (14/4/2020) kemarin.

Meski begitu, hasil ini belum tentu sepenuhnya positif. Lantaran masih dari hasil tes screening awal. Untuk memastikannya, tim medis masih menunggu hasil tes swab dari Surabaya.

“Hasil tes screening ini bisa saja positif palsu. Sehingga belum pasti dikatakan positif. Namun kan ada riwayat pernah ke sana (Gowa, Red.). Daripada keliling-keliling, sekarang kami opname di RSUD,” ujar Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Dijelaskan lebih lanjut, dua warga ini tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG). Sehingga meskipun tidak memiliki gejala, tetap harus dikarantina agar tidak semakin banyak yang tertular jika memang yang bersangkutan terjangkit virus. Adapun dari 40 warga Bontang yang diketahui mengikuti kegiatan ijtima ulama, saat ini baru delapan orang yang sudah dites.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, Bahauddin menambahkan, kedua warga ini berdomisili di Tanjung Laut. Masing-masing seorang tenaga medis berusia 40 tahun dan pegawai swasta berusia di atas 50 tahun. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulama

Get real time updates directly on you device, subscribe now.