Pupuk Kaltim Salurkan Paket Bantuan ke Wartawan Bontang

Wujud Kepedulian dan Penyemangat dalam Pemberitaan Berita Virus Corona

INTREN.ID, BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada insan pers Bontang, Senin (13/4/2020). Bantuan berupa masker kain, masker non-medis, minuman kesehatan, suplemen kesehatan, dan penyanitasi tangan ini diberikan oleh Pupuk Kaltim kepada 53 wartawan di Bontang.

Penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan produsen pupuk urea terbesar di Indonesia tersebut kepada awak media. Yang menjadi garda terdepan dalam penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat dalam memerangi virus corona (Covid-19).

Uniknya, masker kain yang dibagikan Pupuk Kaltim merupakan hasil karya mitra binaan perusahaan. Adapun penyanitasi tangan diproduksi oleh RS Pupuk kaltim.

Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi mengatakan, dalam situasi wabah Covid-19 ini, banyak warga yang terbebani. Namun yang berada di garda terdepan selain tenaga medis yang menangani pasien, juga ada wartawan yang rentan tertular virus. Karena setiap saat berhubungan langsung dengan pihak-pihak terkait.

“Mereka (wartawan) sibuk memberikan penyajian informasi yang akurat kepada masyarakat, kadang diri mereka sendiri tidak terurus. Oleh sebab itu, bantuan yang Pupuk Kaltim berikan ini sebagai wujud kepedulian terhadap awak media yang sudah bekerja di lapangan. Mengumpulkan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Dilanjutkan Wahyudi, selain wujud kepedulian, bantuan ini juga sebagai penyemangat bagi rekan-rekan wartawan. ”Bantuan yang diberikan kiranya bisa membuat wartawan lebih semangat lagi dalam menyampaikan informasi terkait Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di Bontang,” tambahnya.

Sementara itu sebagai salah satu perwakilan penerima bantuan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bontang, Suriadi Said mengatakan, Pupuk Kaltim hadir di saat yang tepat. Kata dia, Pupuk Kaltim langsung memikirkan nasib awak media dengan cara memberikan bantuan.

“Di tengah sulitnya mendapatkan masker dan penyanitasi tangan, Pupuk Kaltim hadir menyediakan untuk kami. Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dan Pupuk Kaltim semakin jaya,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.