Punya Riwayat Diabetes dan Hipertensi, Satu Pasien Positif Corona di Bontang Meninggal Dunia

INTREN.ID, BONTANG – Satu orang pasien terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19) di Bontang dinyatakan meninggal dunia, Rabu (26/8/2020) dini hari. Pasien tersebut berkode kasus 227 BTG.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin mengatakan, pasien tersebut sebelumnya telah memiliki penyakit komorbid atau penyerta yakni hipertensi dan diabetes. Pasien mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu dini hari sekira pukul 02.55 Wita. Namun hasil swab yang bersangkutan terkonfirmasi positif baru keluar setelah pasien sudah meninggal.

“Pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya maupun riwayat perjalanan,” bebernya.

Bahauddin melanjutkan, sebelum terkonfirmasi positif, pasien ini sempat mengikuti screening massal di perusahaan tempat dia bekerja pada 10 Agustus dengan hasil rapid tes non reaktif. Lalu pada tanggal 18 Agustus, pasien mengalami keluhan batuk pilek. Oleh pihak rumah sakit diberikan obat dan diminta untuk berobat jalan.

Dua hari berikutnya pasien ini kembali berobat dengan keluhan batuk, pilek, sesak nafas, dan demam. Akhirnya dia masuk ke IGD untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dengan kondisi tersebut, akhirnya dirinya ditetapkan sebagai suspek.

Diketahui, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 55 tahun. Sebelumnya, dia dirawat di RS PKT. Kini pasien telah dikebumikan di kawasan pemakaman khusus di Bontang Lestari dengan tata pemulasaran jenazah Covid-19. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.