Puluhan Warga Bontang Terus Padati Daftar Monitoring Corona

INTREN.ID, BONTANG – Penambahan orang dalam status monitoring virus corona baru (Covid-19) di Bontang terus bertambah setiap harinya. Bahkan rata-rata per hari jumlahnya mencapai puluhan orang.

Per Kamis (28/5/2020) lalu, terdapat penambahan sebanyak 38 orang. Sementara per Sabtu (30/5/2020) hari ini, penambahan kembali terjadi sebanyak 45 orang.

“Jumlah yang masih monitoring sampai hari ini sebanyak 1.242 orang. Tersebar di seluruh wilayah Bontang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Sementara untuk pasien orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP), tiga hari terakhir juga terdapat penambahan. Kamis lalu, jumlah pasien OTG sebanyak 7 orang. Semuanya merupakan hasil skrining dari masyarakat saat melakukan rapid tes massal. Dan saat ini, ketujuh orang tersebut melakukan isolasi mandiri dan telah melakukan hasil swab.

- ADVERTISEMENT -

“Hari ini satu pasien OTG telah selesai masa pemantauan,” beber Bahauddin.

Adapun pasien ODP, tiga hari terakhir ini terdapat penambahan sebanyak 2 orang. Salah satunya merupakan hasil dari skrining di fasilitas kesehatan dan hasil rapid tesnya reaktif. Namun yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kontak dengan kasus positif.

“Sedangkan 1 ODP lainnya merupakan OTG yang meningkat statusnya dan terkait dengan kasus BTG 12,” sebutnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.