Puluhan Pasien Corona di Batam Sembuh, Didominasi Tenaga Kesehatan dan Karyawan Swasta

INTREN.ID, BATAM – Pada dua hari terakhir, sebanyak 90 pasien positif virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam berhasil dinyatakan sembuh. Setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

Sebagaimana disampaikan Satgas Covid-19 kota Batam pada tanggal 9 dan 10 September 2020. Ke-90 pasien pada dua hari tersebut didominasi oleh tenaga kesehatan (nakes) yang berjumlah 25 orang. Sedangkan untuk karyawan swasta ada sebanyak 23 orang.

Pasien sembuh juga berasal dari golongan ibu rumah tangga (IRT) yang mencapai 14 orang serta balita yang berusia satu hingga lima tahun.

Juga terdapat beberapa pelajar di tingkat SD dan SMP yang telah dinyatakan sembuh. Satu anggota Polri dan satu kru kapal juga telah dinyatakan negatif setelah menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan penambahan tersebut, kini jumlah pasien sembuh di Kota Batam mencapai 59,77 persen dengan jumlah 535 pasien. Yang didominasi oleh pria dengan jumlah 287 dan wanita dengan jumlah 248.

Sedangkan untuk pasien meninggal mencapai 4,13 persen, dengan jumlah 37 pasien. Yang juga didominasi oleh pria dengan jumlah 24 orang dan wanita sebanyak 13 orang.

Terkini, enam kecamatan di kota Batam masih ber-zona merah. Antara lain Batam Kota, Bengkong, Lubuk Baja, Sekupang, Sagulung dan Batu Aji. Dan tiga di antaranya Kecamatan Batu Ampar, Nongsa dan Sei Beduk berada di zona Pink.

Sedangkan untuk Kecamatan Bulang masih berstatus kuning, serta untuk Kecamatan Belakang Padang dan Galang masih berzona hijau. (luk)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman M Fathony

Get real time updates directly on you device, subscribe now.