PSMTI Kembali Salurkan APD ke Yonif 10 Marinir

Bentuk Dukungan Penanganan dan Pencegahan Virus Corona

INTREN.ID, BATAM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam dan Kepulauan Riau (Kepri) memberikan dukungan kepada Yonif 10 Marinir. Yaitu dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) saat berada di Sport Hall Universitas Internasional Batam (UIB) Rabu (22/4/2020).

Disampaikan Ketua PSMTI provinsi Kepri Eddy Hussy, penyerahan APD tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk penanganan dan pencegahan virus corona baru (Covid-19) di Batam. Dalam kesempatan itu, pihaknya menyerahkan masker kain sebanyak 2.000 pcs, masker medis 9.000 pcs, 40 pasang sepatu Boots, dan 40 Face Shield.

“Kami memahami tidak bisa membantu di semua bidang. Tetapi kami berusaha membantu dengan maksimal apa yang kami bisa lakukan,” ucap Eddy.

Dia berharap dengan penyerahan APD tersebut bisa membantu pihak penanganan yang selalu bertugas melakukan patroli. Guna menciptakan Kamtibmas di tengah penyebaran Covid-19.

Ketua PSMTI Kota Batam Randy Tan mengatakan, pihaknya juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Kecamatan Batu Aji. Pembagian masker ini dilakukan bekerja sama Polsek Batu Aji di bawah pimpinan Kapolsek Kompol Syafruddin Dalimunthe.

Selama dua pekan lalu, PSMTI yang bekerja sama APINDO menunjukkan kepedulian kepada driver ojol dengan membagikan ribuan nasi bungkus pada jam makan siang.

- ADVERTISEMENT -

“Semua yang kami lakukan sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah. Kami juga telah membuat gerakan tiga juta masker kain yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Kota Batam,” ungkap Randy.

Sementara itu Danyonif 10 Marinir Letkol Mar Alim Firdaus sangat mengapresiasi penyerahan bantuan yang dilakukan PSMTI. Apalagi bantuan ini sebagai bentuk dukungan dalam penanganan Covid-19 di Kota Batam.

Terlebih pihaknya akan terlibat dalam patroli gabungan yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam dan Polda Kepri. Jadi semua alat tersebut akan sangat berguna bagi para personelnya.

“Bahkan kami juga akan terlihat dalam pengembangan pemulangan para TKI yang ditugaskan boleh Guskamla Koarmada 1. Dalam patroli tersebut, para personel akan kontak langsung, jadi semua APD ini akan sangat membantu,” ucap Alim. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.