PSMTI dan Apindo Batam Serahkan Alkes ke RS Khusus Covid-19

Bentuk Kepedulian terhadap Tenaga Kesehatan

INTREN.ID, BATAM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam menyerahkan bantuan alat kesehatan (alkes) ke RS Khusus Infeksi Virus Covid-19 di Pulau Galang, Kamis (30/4/2020). Kegiatan ini sebagai kepedulian terhadap petugas kesehatan di rumah sakit.

Penyerahan alkes dilakukan oleh Sekretaris PSMTI Kota Batam Delvina Piododa, yang diterima Wakil Kepala RS Khusus Infeksi Virus Covid-19 di Pulau Galang, Mayor CKM dr. I Gede Wardhana T. Hadiri dalam kegiatan ini Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Kepri Haripinto Tanuwidjaja selaku tokoh masyarakat Kepri.

Delvina mengatakan, penyerahan alkes tersebut merupakan salah satu dari bentuk kepedulian dari Apindo dan masyarakat tionghoa yang ada di kota Batam. Saat ini para tim medis tersebut saat ini tengah mengemban misi mulia dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami serahkan alat kesehatan tersebut berupa 200 rapid test, 1.000 masker medis dan juga 500 masker kain,” ucap Delvina.

Dengan penyerahan alat kesehatan dan dukungan moral tersebut, pihaknya berharap tim medis bisa bekerja dengan maksimal. Karena mereka adalah harapan masyarakat untuk penanganan Covid-19.

“Kami harapkan, bantuan ini bisa bermanfaat untuk tim medis khususnya yang bertugas di Rumah Sakit Pulau Galang,” sambungnya.

Sementara itu Wakil Kepala RS Khusus Infeksi Virus Covid-19 di Pulau Galang, Mayor CKM dr I Gede Wardhana memberikan apresiasi atas bantuan yang diserahkan dari pihak PSMTI dan Apindo.

“Saya mewakili seluruh tenaga medis dan petugas di RS Galang menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Terlebih, RS masih banyak keterbatasan. Sehingga bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” kata Wardhana.

Pihaknya berharap masyarakat Kepri dan Batam khususnya dapat terus mendukung operasional RS khusus corona tersebut. Yaitu dengan menyalurkan bantuan yang diperlukan. “Semoga usaha baik ini bisa terus berlanjut dan bisa berguna di masa mendatang,” sebutnya.

Sebelum acara berakhir, Wardhana juga menyerahkan piagam penghargaan kepada PSMTI dan APINDO atas bantuan yang diserahkan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Yayasan Buddha Tzu Chi Batam yang dipimpin Rudi Tan juga menyerahkan bantuan alat kesehatan. Juga makanan buka puasa, peralatan kebersihan, hingga perlengkapan penunjang lainnya untuk RS tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.