PSMTI Batam Bagikan Ribuan Masker Door to Door

Bekerja Sama Apindo, Bagian dari Pencegahan Penularan Virus Corona

INTREN.ID, BATAM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kembali beraksi dalam gerakan ‘Tiga Juta Masker’ yang bekerja sama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Kali ini PSMTI membagikan masker di beberapa perumahan di kawasan Batam Center secara door to door pada Sabtu (25/4/2020).

Disampaikan oleh Sekretaris PSMTI Batam Delvina piododa, pembagian masker kain secara door to door ini merupakan kali pertama dilaksanakan. Pada kesempatan tersebut, ada enam ribu masker yang dibagikan oleh para relawan di tiga lokasi perumahan Batam Center. Antara lain perumahan Orchard, perumahan Lotus dan Perumahan Marcelia.

“Ini menjadi salah cara para relawan dari gerakan Tiga Juta Masker agar masker kain tersebut bisa sampai dengan segera kepada para masyarakat. Supaya lebih cepat digunakan,” kata Delvina.

Sebelumnya para relawan dari Gerakan Tiga Juta Masker juga telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat di kecamatan Batuaji. Pembagian dilakukan melalui perangkat desa Kecamatan dan Kelurahan setempat.

Beberapa hari lalu, PSMTI juga telah telah mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada pihak marinir dan Brimob. Yang menjadi pihak satuan yang bertugas melakukan pengamanan di tengah penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Karena saat ini produksi telah mencapai hampir satu juta lembar, pihakmya sudah berkoordinasi dengan masing-masing kecamatan di Kota Batam untuk pendistribusian masker tersebut.

“Ketua PSMTI Batam Randy Tan telah berkomunikasi dengan para camat. Untuk waktunnya sedang kami atur. Kami rencanakan dalam waktu dekat pendistribusian akan dilakukan,” ungkap Delvina.

Untuk pembagian masker tersebut pihaknya menyerahkan dua lembar masker kepada satu orang. Penerima diharapkan bisa menjaga kebersihan dari masker tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.