PSBB Mulai Berlaku, GrabBike Tak Bisa Dipesan di Jakarta

Dinonaktifkan Sementara, Angkutan Tenaga Medis Tetap Berjalan

INTREN.ID, JAKARTA – Layanan daring GrabBike untuk sementara waktu tidak bisa dipesan di wilayah DKI Jakarta. Hal ini lantaran status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan di DKI Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Grab Indonesia membenarkan hal tersebut. GrabBike memang untuk sementara tidak bisa dipesan di Jakarta. Namun masih bisa dipesan di daerah-daerah lain.

“Kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB yang telah ditetapkan,” kata Grab Indonesia melalui keterangan tertulis, Jumat (10/4/2020).

Ojek online GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta. Meliputi Depok, Tangerang dan Bekasi, juga kota-kota lainnya di Indonesia. Sementara itu, Grab tetap menyiakan armada khusus GrabBike dan GrabCar untuk tenaga medis di seluruh Indonesia, masing-masing berjumlah 1.000 kendaraan.

“Agar mereka (tenaga medis) tetap bisa menjalankan tugas mulianya tanpa perlu mengkhawatirkan adanya ketersediaan sarana mobilitas sehari-hari,” sebut Grab.

Dijelaskan, layanan transportasi mobil GrabCar tetap beroperasi selama PSBB. Begitu juga dengan layanan pengantaran GrabExpress, GrabFood, GrabMart dan GrabFresh.

Grab menyarankan penumpang menggunakan metode pembayaran non-tunai untuk mengurangi kontak fisik. Platform tersebut menggalakkan pengantaran tanpa kontak demi keselamatan mitra pengemudi dan konsumen.

Grab sudah menyediakan masker dan cairan pembersih tangan untuk pengemudi dan membuka beberapa stasiun disinfeksi untuk membersihkan kendaraan GrabBike dan GrabCar. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.