Program TPP Masih Berlanjut Tahun Depan, Namun Mekanisme Kontrak Diambil Alih Pemerintah Pusat

INTREN.ID, SAMARINDA – Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) memastikan tetap melanjutkan pemanfaatan tenaga pendamping profesional (TPP) dalam pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) 2021.

“Prinsipnya, TPP di tahun 2021 tetap berlanjut, hanya saja mekanisme kontrak TPP akan diambil alih sementara di pusat,” kata kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, HM Syirajudin, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, perubahan mekanisme kontrak TPP yang akan diambil alih sementara ke pusat seiring adanya perubahan struktur organisasi tata kerja (SOTK) Kemendesa PDTT sesuai Permendesa PDTT Nomor 15 Tahun 2020.

Hal itu diakuinya, mendasari jajaran DPMPD Kaltim bersama DPMD Penajam Paser Utara (PPU) melakukan koordinasi ke Dirjen PPMD Kemendesa PDTT. Tujuannya adalah membahas keberlanjutan P3MD, khususnya pendampingan desa.

“Dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan P3MD tahun 2021, khususnya tentang pendampingan desa pada tahun 2021,” ujarnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.