Presiden Jokowi Segera Teken Pengesahan UU Cipta Kerja, Moeldoko: Tinggal Menunggu Waktu Saja

INTREN.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan menandatangani Undang-undang (UU) Cipta Kerja. Kepastian itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti tanggal pengesahannya.

“Naskah sudah ditangkan beliau (Jokowi, Red.). Tinggal menunggu waktu saja (untuk diteken). Yang pasti, keputusan menandatangani UU Cipta Kerja demi masa depan bangsa,” kata mantan Panglima TNI itu.

Terkait maraknya disinformasi yang terjadi, Moeldoko mengakuinya. Menurutnya, banyak masukan terkait cara  komunikasi pemerintah. “Presiden Jokowi tahu kondisi itu. Ada komunikasi yang mungkin tidak berjalan dengan baik. Namun Presiden Jokowi tahu itu dan berupaya untuk memperbaikinya,” katanya.

Moeldoko menyebut pentingnya UU Cipta Kerja. Saat ini, kata dia, terdapat angkatan kerja mencapai 2,9 juta. Lalu pekerja yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 mencapai 3,5 juta. Dan, ditambah pengangguran sebelumnya yang menyentuh 6,5 juta.

- ADVERTISEMENT -

“Inilah kondisi sebenarnya. Makanya pemerintah hadir untuk memberi ruang seluas-luasnya bagi anak bangsa untuk mendapatkan pekerjaan. Bukan untuk golongan tertentu,” tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, UU Cipta Kerja dibuat untuk menarik investor. Baik dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga akan tercipta lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Makanya, lanjutnya lagi, pemerintah juga menyiapkan sejumlah pendukung terciptanya iklim investasi. (***)

Reporter: Lukman Maulana

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.