PPDB Batam Segera Berakhir, Wali Kota Janji Beri Solusi Siswa yang Belum Tertampung

INTREN.ID, BATAM – Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring untuk tahun pelajaran 2020/2021 akan berakhir pada Jumat (26/6/2020) luas. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta orang tua calon siswa untuk tidak khawatir jika anaknya saat ini belum diterima di sekolah negeri.

Kata Rudi, Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan akan mencarikan solusi terbaik agar seluruh anak yang ada di Kota Batam memperoleh hak untuk pendidikan untuk tingkat TK, SD dan SMP. “Saat ini masih berlangsung PPDB, jadi tunggu sampai selesai dahulu baru kita tahu berapa banyak yang tidak tertampung,” ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Dengan kondisi demikian, Rudi belum bisa menjelaskan secara detail terkait solusi bagi anak-anak yang belum diterima di sekolah negeri. Namun ditegaskan bahwa Pemko Batam tidak akan membiarkan begitu saja. Pastinya akan mencarikan jalan keluar yang terbaik bagi semua anak.

- ADVERTISEMENT -

Salah satu cara yang bisa digunakan oleh pemko adalah dengan menggandeng sekolah swasta. Karena selama ini Pemko Batam juga memberikan insentif kepada guru-guru di sekolah swasta. “Bahkan pemerintah juga memberikan dana BOS, sehingga biaya di sekolah swasta bisa ditekan agar tidak terlalu mahal,” ungkapnya.

“Jadi saya tunggu laporan dari Disdik dulu seperti apa nanti, setelah itu baru saya keluarkan kebijakan,” pungkas Rudi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.