Posko Majelis Dzikir At-taubah se-Asia Tenggara Berdiri di Batam

INTREN.ID, BATAM – Posko pertama Majelis Dzikir At-taubah se-Asia Tenggara memulai pembangunan, Senin (9/3/2020). Lokasinya di Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Gubernur Kepri pertama, H Ismeth Abdullah didaulat untuk meletakkan batu pertama. Dia pun menyampaikan dukungan atas pembangunan tempat yang bisa membangun jiwa spiritual para warga Batam.

“Tentu hal-hal yang demikian sangat dibutuhkan untuk bisa mewujudkan masyarakat Batam yang berakhlak mulia guna menunjang pembangunan ekonomi di Batam dan Kepri,” ucap Ismeth.

Para jemaah majelis tersebut tak hanya dari Batam saja, melainkan muslimin dari beberapa negara seperti Singapura dan Malaysia. Hal tersebut diutarakan langsung oleh pengasuh Majelis Dzikir At-taubah se-Asia Tenggara, Buya Teungku Muda Budiman.

“Sesuai dengan moto yang terus dibawa yaitu, mendekatkan diri kepada Allah dengan berzikir, untuk mewarisi semangat keluhuran para wali-wali Allah di Bumi Melayu. Tak lain, dengan kehadiran tempat ini bisa memberikan kenyamanan dan mengisi semangat para wali-wali Allah SWT dalam berzikir dan beribadah,” kata Teungku.

Meskipun sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi, namun Teungku juga meminta dukungan kepada Pemko Batam, terutama untuk memberikan bimbingan.

- ADVERTISEMENT -

“Semoga bapak Nuryanto yang saat ini hadir, juga selalu diberikan kesehatan, agar bisa ikut berpartisipasi dan memberikan arahan demi kemajuan dakwah d Bumi Melayu,” tuturnya.

Pembangunan yang menelan biaya hingga Rp 2 milliar tersebut, akan menghadirkan gedung tiga lantai.

Pihak panitia juga tidak menutup kesempatan bagi para relawan yang ingin membantu pembangunan gedung majelis tersebut.

“Kita buka kesempatan bagi para saudara seiman yang ingin membantu pembangunan tempat istimewa ini,” kata ketua panitia acara peletakan batu pertama, H Winarto, diamini ustaz Bastian Al Banjary.

Pengiriman donasi bisa dikirimkan ke Bank Syariah Mandiri, atas nama Yayasan Attaubah Asia Tenggara, dengan nomor rekening 7700017006. (***)

 

Penulis: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.