‘Posko Aman Gojek’ Hadir di Palembang, Bandar Lampung, dan Batam

Terapkan Standar Keamanan Tertinggi di Tengah Pandemi Corona

INTREN.ID, JAKARTA – Guna memastikan mitra driver-nya semakin aman di tengah pandemi Covid-19, Gojek mengoperasikan lebih dari 130 ‘Posko Aman Bersama Gojek’. Layanan yang tersedia di 16 kota ini ditargetkan untuk melayani lebih dari 30 ribu mitra setiap harinya.

Di wilayah kerja Sumatera Bagian Selatan sendiri dengan area-area utama meliputi Sumatera Selatan, Lampung dan Kepri, Gojek mengoperasikan 13 Posko Aman Bersama Gojek di 3 kota. Yaitu di Palembang sebanyak 5 posko, Bandar Lampung 4 posko, dan Batam 4 posko.

Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan, pengoperasian titik ‘Posko Aman Bersama Gojek’ tersebut merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan. Apalagi layanan perusahaan on-demand tersebut menjadi andalan masyarakat yang sedang menjalankan physical distancing.

“Kami terus melakukan inisiatif komprehensif terkait keamanan dan kesehatan, sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang percaya pada layanan Gojek sebelum dan di tengah pandemi. Kami percaya dengan inisiatif tersebut Gojek dan mitra-mitranya bisa terus menjadi andalan,” kata Hans.

Menurut dia, dengan adanya posko ini mitra-mitra Gojek bisa lebih aman dalam melayani masyarakat. Terutama di kota-kota yang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kami juga bisa memastikan mitra bisa beroperasi sesuai standar operasional layanan di tengah pandemi Covid-19.

“Pengoperasian posko ini merupakan yang pertama dan punya standar tertinggi di industri kami,” ungkap Hans.

Tidak hanya berfungsi sebagai area pengecekan atau check point, di posko ini mitra driver Gojek akan mendapat tiga jenis layanan lain yang dilakukan secara drive thru. Untuk memastikan proses berprinsip pada physical distancing dan aman.

- ADVERTISEMENT -

Layanan pertama adalah pengecekan suhu tubuh untuk memastikan mitra dalam keadaaan sehat saat beraktivitas. Pengecekan dan pencatatan suhu tubuh akan dilakukan berkala untuk memastikan seluruh mitra driver yang bertugas senantiasa dalam keadaan sehat.

Kedua, pembagian healthy kit yang terdiri dari masker, hand sanitizer dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Terakhir, penyemprotan disinfektan kendaraan yang bertujuan memastikan sanitasi mobil dan motor mitra.

Mitra GoCar Wahyu Kurniawan di Palembang menyampaikan penghargaannya bagi layanan Posko Aman Bersama Gojek. Dengan adanya posko ini, membuktikan Gojek sangat memperhatikan kesehatan mitranya, terutama untuk mencegah Covid-19 saat ini.

“Gojek sudah memberikan masker, vitamin, melakukan pengecekan suhu tubuh dan kendaraan kami disemprot disinfektan untuk menjaganya tetap steril. Hal ini membuat kami lebih tenang dalam bekerja,” tutur Wahyu.

Sementara itu mitra roda dua Fikri di Bandar Lampung merasa sangat terbantu dengan kehadiran Posko Aman Bersama Gojek. Pasalnya dia bisa memantau kesehatan secara terus menerus dan juga memantau suhu tubuh saat bekerja.

“Hal ini jadi penting di saat pandemi Covid-19 ini karena kami ingin memberikan rasa aman bagi konsumen juga,” sebut Fikri. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.