Positif Idap Corona, Ini Kondisi Motivator Tung Desem Waringin

Jadikan Hati Gembira Sebagai Obat yang Manjur

INTREN.ID, JAKARTA – Dikabarkan positif mengidap virus corona baru (Covid-19), kondisi motivator kenamaan Indonesia Tung Desem Waringin semakin membaik. Hal ini disampaikan langsung oleh Tung melalui akun instagram resminya.

Rabu (8/4/2020), pria yang dikenal lewat bukunya Financial Revolution itu mengunggah beberapa foto dengan wajah bahagia. Sembari menjelaskan tentang kondisinya saat ini.

“Sudah Negatif 1X. Mohon Doanya, Agar Segera Negatif 2X. Dan Doakan Agar Pasien Lainnya dimanapun berada, Segera Pulih,” tulis Tung.

Pada Senin (6/4/2020), Tung Desem mengaku telah menjalani tes SWAB dan dinyatakan negatif. Tes SWAB hari Rabu merupakan tes swab yang kedua kalinya. Apabila hasilnya kembali negatif, maka dirinya sudah diperbolehkan pulang.

“Pada waktu pulang harus isolasi satu minggu. Untuk tak pegang orang lain dan harus sendiri,” ujarnya lagi.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih atas doa serta kiriman berupa makanan untuknya. Berkat Tuhan pula, lanjut Tung Desem, kondisinya semakin membaik. Dia juga berpesan, hati yang gembira adalah obat yang manjur atas sakit yang dideritanya.

“Hati yang gembira membuat kita jadi tak khawatir. Kalau khawatir tak gembira. Jadi mohon teman-teman fokus, ke mana-mana pakai masker, yang paling penting ingat kepada kekuatan Tuhan. Hanya Tuhan yang bisa membantu kita semua,” sebut Tung.

Tung dirawat di RS Siloam Kelapa Dua. Dia berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, dan menerapkan jaga jarak atau social distancing. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.