Positif Corona Batam Bertambah Satu, Tujuh Pasien Dinyatakan Sembuh

INTREN.ID, BATAM – Kasus terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam kembali bertambah satu orang, Kamis (28/5/2020). Alhasil jumlah kasus positif Covid-19 di Batam menjadi 110 orang.

Satu pasien terkonfirmasi positif tersebut berinisial PZ (33), seorang karyawan swasta yang beralamat di kawasan perumahan Bukit Palem Permai Kelurahan Belian, Batam Kota. PZ merupakan jemaat pada salah satu gereja di Batam.

Diketahui, PZ pernah close contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49. Serta pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor 82 pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online. Sejauh ini PZ dilaporkan stabil dan saat ini telah dirujuk ke RSUD Embung Fatimah Batam.

Sementara di sisi lain, tujuh pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Mereka meliputi mahasiswa bernama Jose (18), karyawan bernama Jufriadi (35), sekuriti bernama Rahmad (36), lalu ibu rumah tangga (IRT) bernama Naima (52).

- ADVERTISEMENT -

Kemudian pasien balita berusia 6 tahun bernama Pinta, karyawan bernama Indra (22), dan terakhir pelajar bernama Imanuela (9). Para pasien sembuh itu sebelumnya dirawat di RSKI Pulau Galang kecuali Jose yang dirawat di RS Awal Bros.

Dengan hasil tersebut, total pasien Covid-19 di kota Batam yang telah sembuh berjumlah 42 orang, terdiri dari 23 wanita dan 19 pria. Sementara, masih ada sebanyak 57 pasien yang kini masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.