Polsek Sei Beduk Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Sembako

Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona

INTREN.ID, BATAM – Polsek Sei Beduk Kota Batam bersama HI-Melayu Raya melakukan Kegiatan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19). Kegiatan ini digelar di Kavling Bagan dan Kampung Bagan Laut RW 09 Keluragan Tanjung Piayu, Sei Beduk, Batam, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sei Beduk, AKP Daniel Ganjar Kristanto. Dia hadir bersama Bhabinkamtibmas Tanjung piayu, Bripka Mastoman serta personel lainnya.

Bukan hanya penyemprotan sembako, dalam kegiatan itu Ganjar menyampaikan pihaknya bersama HI-Melayu Raya juga membagikan paket sembako kepada 50 masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut.

“Untuk kegiatan penyemprotan sudah menjadi agenda kita untuk melakukan perlawanan terhadap penyebaran virus Covid-19. Kegiatan tersebut juga kami adakan di beberapa lokasi di walayah Sei Beduk,” kata Ganjar, Sabtu (4/3/2020).

Bersama Kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk sama-sama melakukan perlawanan terhadap penyebaran Covid-19. Yaitu dengan menjaga kebersihan diri masing-masing, pakaian, hingga lingkungan sekitar.

- ADVERTISEMENT -

“Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah melakukan kegiatan di luar rumah dan selalu menggunakan hand sanitizer jika tidak terdapat air. Harus bisa mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan physical distancing,” bebernya.

Jika pun harus berbicara dengan seseorang secara langsung, Ganjar berpesan untuk selalu menjaga jarak aman. Serta selalu gunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.

“Perbanyak konsumsi sayur dan buah untuk meningkatkan imun tubuh, serta konsumsi vitamin. Dan yang paling penting, hindari pertemuan dalam jumlah yang besar dalam satu ruangan serta kurangi kegiatan di luar rumah,” tandasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.